Search

9 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telur Kutu Secara Alami dan Permanen

Pelajari cara menghilangkan kutu rambut dan telur kutu dengan bahan alami, ampuh, cepat dan permanen untuk

Dream - Salah satu masalah klasik pada rambut adalah dihinggapi kutu. Malu sekaligus menyebalkan jika sampai ketahuan bahwa serangga peminum darah ini hidup di kepala kita.

Sebagian orang pasti pernah dihinggapi kutu pada rambutnya. Rasanya sangat gatal hingga ingin menggaruknya sampai kerap mengganggu aktivitas.

Kutu rambut tidak berbahaya tapi bisa sangat mengganggu karena menyebabkan gatal-gatal. Jika tidak segera diatasi, kutu rambut akan berkembang biak sangat cepat dan dapat menyebabkan infeksi pada kulit kepala akibat sering menggaruknya.

Parahnya, kutu rambut ini hanya terdapat pada manusia dan penularannya hanya pada sesama manusia. Kutu rambut biasanya menyerang anak-anak. Sehingga membuat ibu-ibu khawatir jika anaknya sering mengeluh gatal di kepala.

Namun risiko penularan juga ada bagi orang dewasa yang tinggal serumah dengan anak yang memiliki kutu rambut.

Gejala seseorang yang kepalanya dijangkiti kutu rambut adalah timbulnya rasa gatal-gatal di kulit kepala, kuping, dan leher. Rasa gatal ini disebabkan oleh air liur kutu yang menyebabkan reaksi alergi pada kulit kepala.

Kutu rambut memiliki enam kaki, ukurannya cukup kecil kira-kira sebesar biji wijen dan warnanya hampir mirip rambut. Telur kutu sering terlihat menempel pada rambut. Telur yang kosong biasanya akan lebih mudah terlihat karena warnanya yang lebih cerah.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang memiliki kutu di rambutnya. Salah satunya karena orang tersebut tidak bisa menjaga kebersihan rambut sehingga mudah terkena masalah kutu rambut ini.

Selain itu, penggunaan sampo yang tidak sesuai juga dapat menjadi faktor yang mengundang kutu bersarang di kepala kita. Kutu rambut juga bisa menular jika kita berada dekat dengan seseorang yang bermasalah dengan kutu ini.

Kutu rambut adalah parasit kecil yang terdapat di kepala manusia dan mampu menghisap darah. Kutu ini bisa bertelur di kepala, terutama di bagian rambut yang dekat dengan kulit kepala.

Binatang satu ini adalah parasit tak bersayap yang menghabiskan seluruh hidupnya di atas kulit kepala manusia. Makanan utamanya adalah darah manusia.

Uniknya, masa hidup kutu rambut terhitung kecil. Mereka akan mati saat umurnya sudah mencapai 40 hari.

Agar tidak mengganggu rasa percaya diri dan kenyamanan Sahabat Dream, sebaiknya kutu rambut beserta telur kutu harus dibasmi segera.

Berikut adalah cara menghilangkan kutu rambut dan telur kutu secara alami dan permanen yang dilansir Dream dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/tips-trick/cara-menghilangkan-kutu-rambut-180829n.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "9 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telur Kutu Secara Alami dan Permanen"

Post a Comment

Powered by Blogger.