Search

Baznas Garap Kurban Online

Baznas ingin memudahkan umat Islam yang ingin berkurban tanpa harus repot.

Dream - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merespons kebutuhan masyarakat agar bisa berkurban tanpa harus repot membeli hewan secara langsung.

Lembaga pemungut dan penyalur zakat, infak dan sedekah ini meluncurkan layanan pembelian hewan kurban online dengan menggandeng platform e-commerce Shopee.

Ketua Baznas, Bambang Sudibyo, mengatakan pemilihan mitra kerja sama ini didasarkan pada jumlah pelanggan yang lebih dari  515 kota dan kabupaten selurun Indonesia.

" Kurban yang ditunaikan melalui program Shopee Berkurban akan turut dalam Program Kurban Berdayakan Desa," kata Bambang di Gedung Baznas, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018.

Menurut Bambang, program ini bukan hanya melayani masyarakat yang ingin berkurban saja. Lebih dari itu, Baznas juga menjalankan pemberdayaan ekonomi pedesaan.

Bambang mengatakan hewan kurban Baznas dibeli langsung dari peternak di desa-desa. Setelah disembelih, hewan kurban kemudian didistribusikan ke wilayah-wilayah yang membutuhkan.

" Dengan demikian, para peternak dan masyarakat pedesaan mendapatkan manfaat ekonomi dari pembelian hewan kurban sekaligus mendapatkan tambahan asupan gizi dari daging yang dibagikan," ucap dia.

2 dari 3 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/baznas-buka-layanan-pembelian-hewan-kurban-online-180815y.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Baznas Garap Kurban Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.