Search

Kofi Annan, Mantan Sekjen PBB Tutup Usia

Kofi Annan dikabarkan meninggal karena sakit.

Dream - Mantan Sekjen Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) Kofi Annan dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Sabtu, 18 Agustus 2018. Annan meninggal akibat sakit yang diidapnya.

Kabar meninggalnya pria penerima Nobel Perdamaian itu diungkapkan yayasan yang didirikan Annan, Kofi Annan Foundation.

" Ia meninggal dunia denga tenang pada hari Sabtu karena sakit," ungkap pernyataan dari pihak yayasan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan kabar duka tersebut, Yayasan Kofi Annan menggambarkan mendiang sebagai " negarawan global dan internasionalis yang sangat berkomitmen untuk terus berjuang sepanjang hidupnya, demi perdamaian dan keadilan dunia."

" Di mana ada penderitaan atau kebutuhan, ia mengulurkan tangannya, merangkul banyak orang dengan belas kasih dan empati yang mendalam, " lanjut pernyataan tersebut.

Annan selama hidupnya juga dianggap selalu mengutamakan kepentingan orang banyak tanpa pamrih, memancarkan kebaikan, dan kehangatan sejati dalam semua yang ia lakukan.

Kofi Annan merupakan pria keturuan Afrika pertama yang mencatat sejarah dengan menjadi diplomat kenamaan dunia. Mendiang bertugas di PBB sejak tahun 1998-2006.

Annan dilahirkan di Kumasi, Ghanan pada 8 April 1938. Dia meniti karier di PBB dan sempat menjabat sebagai utusan khusus PBB untuk Suriah.(Sah)

(Sumber: Liputan6.com/Alfa Augesti)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/kofi-annan-mantan-sekjen-pbb-tutup-usia-180818j.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kofi Annan, Mantan Sekjen PBB Tutup Usia"

Post a Comment

Powered by Blogger.