Search

Fakta di Balik Geger Kostum Pawai Anak TK Bercadar & Panggul Senjata Mainan

Pihak pengelola TK dan polisi angkat bicara.

Dream - Rangkaian pawai hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Probolingggo, Jawa Timur jadi perbincangan di sosial media. Dalam unggahan yang menjadi viral tersebut terlihat peserta pawai dari anak-anak sebuah sekolah Taman Kanak-kanak (TK).

Penampilan peserta pawai, yang sebagian besar perempuan, dari TK itu memang cukup mencolok.

Dari unggahan sebuah video akun Twitter @AbidUmarFaruq, Sabtu 18 Agustus 2018, terlihat anak-anak dari TK tersebut berpawai dengan mengenakan busana hijab dengan cadar menutup wajahnya. Perhatian netizen justru teralihkan dengan aksesoris yang dipakai para bocah cilik tersebut.

Anak-anak TK tersebut memegang senjata mainan sebagai aksesoris penampilannya.Ketika berpawai, terlihat ada orang-orang dewasa yang mendampingi pawai ini.

" Karnaval Di Kota Probolinggo, di perankan anak TK K*****A di lingkungan KODIM 0820 Probolinggo ???pengajaran perang atau pendidikan radikalisme https://t.co/rqfnwW4K4i," cuit @AbidUmarFauq seraya memasukan beberapa akum Twitter lainnya.

Para anak sekolah tersebut adalah peserta dari Pawai Budaya dengan tema Bhinneka Tunggal Ika tingkat TK se-Kota Probolinggo oleh Diknas Kota Probolinggo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-73. Event ini digelar pada Sabtu, 18 agustus 2018 sejak pukul 07.00 sampai 11.00 WIB di Kota Probolinggo dengan 158 peserta. 

Kegiatan ini merupakan event rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo dengan Tema Pawai Budaya Bhinneka Tunggal Ika.

2 dari 6 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/unik/fakta-di-balik-geger-kostum-pawai-anak-tk-bercadar-panggul-senjata-180818x.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta di Balik Geger Kostum Pawai Anak TK Bercadar & Panggul Senjata Mainan"

Post a Comment

Powered by Blogger.