Search

Jokowi Jadi Saksi Kemenangan Hijaber Atlet Taekwondo

Defia Rosmaniar, hijaber muda pembuat Indonesia bangga.

Dream - Defia Rosmaniar hari ini menyumbang sejarah gemilang bagi Indonesia. Hijaber kelahiran Bogor penyandang Sabuk Hitam Taekwondo ini mempersembahkan emas pertama kalinya untuk Indonesia.

Yang lebih membanggakan lagi, Presiden Joko Widodo menjadi saksi kemenangan Defia. Jokowi menyaksikan secara langsung bagaimana Defia mengalahkan atlet Taekwondo putri asal Iran, Salahshouri Marjan.

" Alhamdulillah, emas pertama Indonesia kita raih di hari pertama dari cabor Taekwondo. Salah satunya karena berkat dukungan penuh Bapak Presiden yang hari ini menyaksikan langsung perjuangan Defia dan teman-teman di sini," ujar Ketua Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Syafruddin, melalui keterangan tertulis diterima Dream, Minggu 19 Agustus 2018.

Pekan lalu, Defia mengaku ingin bertanding lepas dan tidak terbebani apapun. Meski begitu, dengan rendah hati dia siap mengerahkan segenap kemampuannya untuk membuat Indonesia bangga.

" Ini Asian Games pertama buat saya. Jadi saya terus motivasi diri untuk bisa mencapai puncak prestasi terbaik. Mohon doa dan dukungannya," kata Defia.

2 dari 4 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/sport/jokowi-jadi-saksi-kemenangan-hijaber-atlet-taekwondo-180819p.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Jadi Saksi Kemenangan Hijaber Atlet Taekwondo"

Post a Comment

Powered by Blogger.