Search

Tips Selalu Ingat List Belanja Bulanan

Kamu termasuk tim mencatat atau go show?

Dream - Belanja bulanan adalah waktu yang dinanti para ibu rumah tangga. Selain memenuhi kebutuhan untuk keperluan di rumah, belanja bulanan dimanfaatkan sebagai momen refreshing.

Melihat produk-produk keluaran terbaru, membandingkan harga, sampai mendapatkan bonus dari promo-promo yang diberikan menjadi kesenangan tersendiri. Apalagi jika sampai memperoleh barang yang sudah lama diincar.

Tapi hati-hati. Kalau terlalu terbawa suasana, bisa-bisa dompet kamu langsung menipis. Sangat dianjurkan untuk membuat daftar belanjaan sebelum pergi ke supermarket. 

Apakah kamu termasuk orang yang mencatat terlebih dahulu keperluan yang ingin dibeli atau go show saja?

Keduanya memiliki manfaat sendiri-sendiri, bisa lebih irit dan juga makin terlengkapi dengan membeli produk terbaru tanpa direncanakan.

Momen belanja bulanan ini juga jadi hal yang dinanti blogger hijab Dewi Ratih Purnama. Saking antuasiasnya, Dewi memiliki banyak cerita saat menghabiskan waktu kala belanja.

 shutterstock

" Kalau belanja sendiri penuh kedamaian sih bisa, tapi umumnya ibu-ibu, belanja sambil membawa anak. Lagi galau milih sabun eh bocahnya sudah kabur nyari choki-choki, buyar deh semua list di kepala," ceritanya.

Tapi Dewi juga pernah lho lupa membuat daftar belanja. Padahal saat itu dia sudah berpikir keras menddata barang apa lagi yang akan dibeli.

Kamu pernah merasakan hal demikian?

Jangan khawatir, Dewi pun sudah punya antisipasinya.

" Akhirnya saya membuat satu master catatan belanja. Catatan yang sudah sangat lawas," kata Dewi. Secanggih apa catatan itu? Simak ceritanya lengkap di sini.

Kirimkan cerita inspiratif ala kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

2 dari 4 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/community/pentingnya-mencatat-list-belanjaan-bulanan-180816k.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Selalu Ingat List Belanja Bulanan"

Post a Comment

Powered by Blogger.