Search

Mahfud MD: Baju Saya Masih Ada di Istana

Mahfud sempat dibuatkan baju yang rencananya akan dipakai untuk mendaftar ke KPU bersama Jokowi.

Dream - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mengaku sempat diminta datang ke Istana Negara beberapa hari sebelum deklarasi cawapres pendamping Presiden Joko Widodo. Kala itu, pihak Istana berencana mengukur badan Mahfud untuk dibuatkan baju.

Dalam tayangan Indonesia Lawyer Club yang disiarkan TV One, Mahfud ditelepon oleh asisten ajudan Presiden. Tepat beberapa saat setelah dia diminta menyerahkan Curriculum Vitae (CV).

" Saya ditelepon oleh asisten ajudan presiden, 'Bapak ke sini mau ngukur baju'. 'Waduh,' saya bilang, 'gimana kalau enggak usah ngukur baju, agar tidak terlalu ribet. Ini waktunya sudah pendek'. 'Kalau gitu bapak bawa saja baju yang bapak senangi, dan pas, bawa ke sini nanti pakai ukuran itu aja, kami bikin yang sama modelnya dengan Pak Jokowi'," kata Mahfud menirukan ucapan orang yang meneleponnya.

Pada Kamis, 9 Agustus 2018, Mahfud diminta menunggu di lokasi yang tidak terlalu jauh dari lokasi deklarasi Jokowi. Saat menunggu, Mahfud tidak memakai baju yang disiapkan pihak Istana.

" Baju yang saya pakai baju saya sendiri, bukan dari Presiden. Karena baju dari Presiden kan mau dipakainya besok (mendaftar ke KPU)," ucap Mahfud.

Beberapa saat sebelum deklarasi cawapres pendamping Jokowi, Mahfud mendapatkan informasi ada perubahan rencana. Dia diminta untuk tidak datang Restoran Plataran, Menteng.

Mahfud kemudian memutuskan pulang. Setelah itu, Jokowi menetapkan KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya di restoran mewah itu. 

" Baju saya masih ada di Istana lho sampai sekarang," kata Mahfud sembari terkekeh.

Banyak yang mengira Mahfud kandidat terkuat yang bakal ditunjuk Jokowi menjadi cawapres. Tetapi, pada akhirnya Jokowi membuat keputusan lain.

2 dari 3 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/mahfud-md-baju-saya-masih-ada-di-istana-180815z.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahfud MD: Baju Saya Masih Ada di Istana"

Post a Comment

Powered by Blogger.