Search

Kemeja Putih Khusus Jokowi Saat Daftar Pilpres ke KPU

Ada perbedaan antara kemeja putih Jokowi kali ini dengan biasanya.

Dream - Presiden Joko Widodo tidak bisa dilepaskan dari kemeja putih. Item fashion ini seperti menjadi pakaian utama bagi Jokowi, baik saat di Istana Negara maupun kunjungan kerja ke daerah.

Pakaian ini juga dikenakan Jokowi ketika mendaftarkan diri sebagai calon presiden ke Komisi Pemilian Umum (KPU). Tetapi, ada yang berbeda dengan kemeja putih Jokowi kali ini.

Pada bagian depan terdapat karikatur berwarna hitam. Dalam karikatur terdapat tulisan " Bersih, Merakyat, Kerja Nyata" yang tersemat di atas pita.

 Kemeja Jokowi

Sementara Cawapres Jokowi, KH Ma'ruf Amin menggunakan setelan jas berwarna putih dengan bawahan sarung.

KPU menyatakan berkas yang disetorkan Jokowi dan Ma'ruf sudah lengkap. Proses selanjutnya, Jokowi-Ma'ruf harus menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada Minggu, 12 Agustus 2018.

Mengutip laman Liputan6.com, Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni mengungkapkan bahwa kemeja 'khusus' yang digunakan Jokowi itu telah disiapkan sejak Kamis 9 Agustus 2018 kemarin. Saat rapat finalisasi pencapresan, Antoni mengaku diberitahu oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Antoni mengatakan Pramono sebetulnya telah menyiapkan tiga kemeja yang akan dikenakan Jokowi saat pendaftaran pilpres. Selain kemeja putih dengan desai gambar dan tulisan berwarna hitam, ada desain kemeja lainnya yang berwarna-warni.

" Ada tiga yang disiapkan. Nah Pak Jokowi ternyata pilih yang warna hitam itu. Ada juga yang warna-warni motifnya," kata Antoni.

(Sah)

Baca Juga:

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/lifestyle/kemeja-putih-unik-jokowi-saat-daftar-pilpres-ke-kpu-180810c.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemeja Putih Khusus Jokowi Saat Daftar Pilpres ke KPU"

Post a Comment

Powered by Blogger.