Search

Kocak, Google Translate `Ejek` Penganut Bumi Datar

Dream – Sahabat Dream, nama Google Translate familiar di telinga. Ya, tool Google ini berfungsi sebagai penerjemah ke berbagai bahasa.

Namun, belakangan ini Google Translate dituding telah mengejek penganut paham Bumi Datar (flat earther).

Dikutip dari Entertainment.ie, Kamis 31 Mei 2018, jika kamu menuliskan kalimat “ I’m a flat earther (saya adalah seorang penganut Bumi Datar) dan menerjemahkan dalam bahasa Perancis, Google Translate akan menampilkan tulisan “ Je suis un fou”.

Ketika diterjemahkan kembali menjadi bahasa Inggris, kalimat “ Je suis un fou” berarti “ I’m a crazy person” alias “ Saya adalah orang gila”.

 Hasil terjemahan Google.

Rupanya, Google telah memperbaiki kesalahan penerjemahan ini. Ketika Dream menjajal menerjemahkan “ I’m a flat earther”, terjemahannya menjadi “ Je suis un earther plat”. Kata “ fou” telah berganti menjadi “ earther plat”.

 Google sudah memperbaiki penerjemahannya.

 Tak ada lagi kata fou.

Sekadar informasi, Flat Earth Society adalah dikenal sebagai International Flat Earth Society atau International Flat Earth Research Society.

Organisasi ini memiliki keyakinan bahwa bumi berbentuk datar. Organisasi ini didirikan oleh pria Inggris, Samuel Shenton pada 1956, lalu dipimpin oleh Charles K. Johnson di California, Amerika Serikat.

Organisasi ini tidak aktif sejak kematian Johnson pada 2001. Namun, baru-baru ini organisasi Flat Earth Society dimunculkan kembali oleh presiden barunya, Daniel Shenton. (ism) 

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/kocak-google-translate-ejek-penganut-bumi-datar-180531d.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kocak, Google Translate `Ejek` Penganut Bumi Datar"

Post a Comment

Powered by Blogger.