Search

Trump Bayar Rp32 M untuk Interior White House, Hasilnya...

Mutia

| 17 Juni 2018 17:30

Dream – Renovasi rumah biasanya dilakukan agar mendapatkan suasana baru dan menghilangkan kebosanan bagi pemiliknya. Begitu pula dengan White House atau Gedung Putih yang merupakan kantor serta kediaman resmi Presiden Amerika Serikat.

Presiden Amerika Serikat ke 45, Donald Trump diketahui baru saja melakukan penataan ulang pada kantornya tersebut. Dikutip dari Homes Nine, kabarnya jumlah biaya untuk mendekorasi ulang White House mencapai US $2,3 juta atau sekitar Rp32 miliar.

Biaya tersebut dikeluarkan untuk desain karpet khusus seharga US $22.000 atau Rp307 juta, kertas dinding atau wallpaper seharga US$5.000 atau Rp69 juta. Ia juga memesan meja seharga US $12.800 atau sekitar Rp177 juta.

 Oval Room

(Ruangan Oval di Gedung Putih)

Meja itu dipesan dari sebuah perusahaan yang juga membuat meja yang sama untuk Presiden Nixon pada 1969. Tak hanya itu, Trump pun mengubah furniturnya menjadi mewah dan elegan. Harga yang dikeluarkan pun tak tanggung-tanggung, berkisar US $7.000 atau Rp97 juta rupiah.

Menurut Forbes, lelaki yang memiliki kekayaan bersih sekitar US $4 miliar dolar ini sangat tidak biasa dalam mendekorasi ulang Gedung Putih.

Jika dibandingkan dengan presiden sebelumnya, Barack Obama, yang hanya menghabiskan sekitar US $1,9 juta dolar untuk renovasi ulang. Obama pun membayar sebagian pengeluaran menggunakan uang pribadinya.

Sementara, Trump belum mengungkapkan apakah ia juga membayar sebagian pengeluaran dengan uang pribadinya atau tidak.

Lelaki yang dikenal sebagai pengusaha real estate sebelum terpilih menjadi presiden ini, memiliki selera dekorasi yang mewah. Bisa dilihat Manhattan Penthouse miliknya yang berlapis emas, berlian, marmer 24 karat, serta dirancang dengan gaya Louis XIV.

Sumber: Homes Nine

Laporan Dina Nazhifah

Baca Juga :

Let's block ads! (Why?)

https://parenting.dream.co.id/decor/trump-bayar-rp32-m-untuk-interior-white-house-hasilnya-180611h.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Bayar Rp32 M untuk Interior White House, Hasilnya..."

Post a Comment

Powered by Blogger.