Search

Cara Hilangkan Noda pada Baju Lebaran Tanpa Bekas!

Dream - Sahabat Dream pasti pernah mengalami baju kesayangan terkena noda makanan? Apalagi saat perayaan Idul Fitri, ketika kita asyik mencicipi makanan khas yang hanya ada setahun sekali.

Tak perlu khawatir, karena ada cara mudah menghilangkan noda di pakaian tanpa berbekas. Asalkan, sebelum melakukannya, kau harus tahu cara yang tepat dan cepat.

Berikut tips dan prinsip yang perlu kamu tahu untuk menghilangkan noda pada pakaian. 

Basahi Noda Pakaian Sesegera Mungkin

Begitu menyadari pakaian kamu terkena noda, segera basahi nodanya. Es batu dari minuman adalah cara termudah untuk membasahi pakaian Lebaran kamu.

Hindari Mengusap Noda

Mengusap akan membuat noda tersebar. Untuk pertolongan pertama, pastikan mengusap es batu atau tisu yang sudah dibasahi ke baju yang terkena noda saat silaturahmi.

Begitu sampai di rumah, langsung cuci pakaian kamu. Ingat, jangan membiarkannya dengan noda terlalu lama karena akan lebih sulit membersihkannya.

Cek Lagi Usai Dicuci

Cek lagi apakah noda sudah benar-benar hilang atau belum. Proses pengeringan noda akan membuatnya lebih menempel pada pakaian.

Ketika noda masih ada, berusaha lah untuk terus menghilangkan noda sebelum mengeringkan pakaian. Misalnya warna putih hilangkan kembali dengan pembersih pakaian putih.

Selamat mencoba ya, Sahabat Dream!

(ism) 

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/lifestyle/tips-hilangkan-noda-pada-baju-lebaran-180612d.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Hilangkan Noda pada Baju Lebaran Tanpa Bekas!"

Post a Comment

Powered by Blogger.