Search

Cara Apple Watch Bantu Penderita Parkinson

Dream – Apple Watch akan segera bisa melacak getaran yang dialami oleh pasien penyakit parkinson. Gawai ini akan membantu mereka untuk mengelola kondisinya.

Dilansir dari CNBC, Sabtu 16 Juni 2018, Apple akan merilis pembaruan perangkat lunak untuk mempermudah para peneliti medis untuk memahami perbedaan antara gerakan acak, getar, dan diskinesia, yang dialami pasien parkinson ketika diobati dengan obat-obatan.

Peneliti dan wakil dekan Parkinson dari Brody School of Medicine di East Carolina University, Peter Schmidt, mengatakan fitur Apple Watch akan digunakan untuk melacak perkembangan parkinson.

Sekitar 60 ribu orang didiagnosis setiap tahun dengan parkinson di Amerika Serikat. Ditambah 10 juta orang lainnya mengidap penyakit ini secara global.

Tak semua pasien akan punya akses ke Apple Watch atau membelinya. Namun, Apple mulai bekerja dengan perusahaan asuransi kesehatan, seperti Aetnda untuk mensubsidi biaya.

Schmidt mengatakan, fitur Apple Watch ini bisa mengubah perlakuan kepada pasien parkinson selama dokter bisa memahami dan mengintepretas data dari perangkat ini.

Dia juga berkata salah satu penggunaan Apple Watch ini adalah gadget ini bisa menentukan kapan waktu yang tepat obat-obatannya habis. Dia berkata pengidap parkinson biasanya akan meningkatkan konsumsi obat karena penyakitnya semakin memburuk.

“ Banyak pasien tidak tahu itu terjadi dan mereka pikir mulai lelah atau lapar dan gejala kembali. Pasien-pasien yang minum obat-obatan lebih awal sebelum makan malam bisa sangat melegakan. Perubahan kecil itu bisa membantu membuat perbedaan besar dengan gejala mereka,” kata dia. (ism) 

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/apple-watch-tambah-teknologi-untuk-lacak-penyakit-parkinson-180611b.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Apple Watch Bantu Penderita Parkinson"

Post a Comment

Powered by Blogger.