Search

Ketum MUI: Jangan Jadikan Khutbah Idul Fitri Ajang Kampanye

Dream - Umat Muslim di seluruh dunia beberapa hari lagi akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2018. Majelis Ulama Indonesia (MUI) berharap Lebaran dapat menjadi momen titik balik perdamaian di masyarakat.

" Insya Allah kita akan merayakan Idul Fitri pada hari Jumat, 15 Juni 2018," ujar Ketua Umum MUI, KH Ma'ruf Amin, di kantornya, Jakarta, Selasa, 12 Juni 2018.

Untuk meminimalisir ketegangan menjelang Pilkada 2018, MUI mengimbau kepada para khotib Idul Fitri agar tidak memberikan khutbah bernuansa politik.

" Jangan jadikan tema-tema khutbah dijadikan sebagai ajang kampanye politik praktis," ucap Ma'ruf.

Selain itu, tema khutbah juga jangan sampai mengandung unsur terorisme, Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) dan segala bentuk perbuatan negatif lain.

Ma'ruf mengimbau masyarakat tak menyebarkan berita atau informasi hoaks, ghibah, fitnah, namimah (adu domba), aib, dan ujaran kebencian di media sosial. Dia juga berharap, pemerintah memberikan keamanan umat Islam dalam beribadah.

" Mengharapkan kepada pemerintah khususnya pihak kepolisian agar dapat menjamin keamanan dan kenyamanan umat Islam dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri," kata dia.

(Sah)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/ketum-mui-jangan-jadikan-khutbah-idul-fitri-ajang-kampanye-180612f.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketum MUI: Jangan Jadikan Khutbah Idul Fitri Ajang Kampanye"

Post a Comment

Powered by Blogger.