Search

5 Profesi yang Bikin Pegawainya Serasa Tak Pernah Pulang Kerja

Sampai di rumah, kemungkinan `bebas` itu kecil.

Dream – Berbahagilah kamu yang mendapat profesi dimana pekerjaan kamu akan langsung selesai begitu bel tanda pulang berbunyi. Sebab, banyak profesi yang tak bisa menikmati fasilitas mewah itu.

Beberapa pegawai harus membawa pekerjaannya ke rumah. Seperti seorang pelajar, mereka harus mengerjakan PR begitu tiba di kediamannya.

Fakta ini ditemukan dari studi yang dilakukan oleh SimplyHired. Perusahaan ini melakukan survei kepada 1000 orang pegawai. Hasilnya, ada lima profesi yang paling banyak membuat pegawainya sering membawa pekerjaan ke rumah.

Kelimanya adalah pemasaran dan periklanan sebesar 86,7 persen, pendidikan 76,2 persen, keuangan dan asuransi 75 persen, layanan informasi dan pengelolaan data 74,5 persen, serta teknologi 73,6 persen.

SimplyHired juga mencatat orang-orang yang bekerja di industri kreatif bisa menghabiskan waktu 8,2 jam per minggu untuk terus bekerja di luar jam kerja. Meskipun ada yang menikmatinya, hal ini tentu tidak sehat.

Produktivitas kerja akan turun tajam setelah melewati 65 jam per minggu. Para bos harus sadar bahwa karyawan harus istirahat agar pekerjaan bisa selesai dengan baik.

(Sumber: Liputan6.com/Tommy Kurnia)

2 dari 3 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/kalau-kerja-di-sini-kamu-harus-siap-bawa-pr-ke-rumah-180914g.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Profesi yang Bikin Pegawainya Serasa Tak Pernah Pulang Kerja"

Post a Comment

Powered by Blogger.