Search

Perhatikan Kesegaran Mulut Saat Presentasi di Depan Klien

Tak mau dong presentasi menjadi gagal hanya karena kehilangan rasa percya diri karena bau mulut.

Dream – Presentasi bagi sebagian orang adalah hal yang menegangkan. Tak mengherankan memang, berbicara di hadapan orang banyak, menerima tatapan mereka yang memperhatikan setiap kata yang keluar dari mulut kita bukanlah satu hal yang mudah dilakukan.

Meskipun menantang, presentasi adalah cara yang efektif untuk menyampaikan gagasan kita. Karena itu jangan takut untuk melakukan presentasi. Kunci presentasi yang sukses adalah dengan mempersiapkannya sebaik mungkin.

Aktivitas presentasi tak hanya dilakukan di kantor atau ruang seminar. Ketika kamu berdakwah, menyerukan kebaikan kepada publik, juga merupakan salah satu bentuk presentasi.

Penampilan yang menarik bisa membantu melancarkan presentasi. Peserta presentasi tentu lebih bersemangat menyimak jika yang menyampaikannya enak dilihat.

Satu lagi, pastikan saat berbicara aroma napas yang keluar terasa segar. Dalam keadaan normal, bau napas mungkin baik-baik saja. Tapi saat tertekan, stress, atau lapar… yang biasanya dialami sebelum presentasi, bisa membuat aroma napas menjadi tak sedap.

Lantas, bagaimana memastikan napas tetap segar selama presentasi berlangsung? Simak beberapa tips berikut ini.

1. Hindari minuman beraroma kuat

Sebelum melakukan presentasi, sebaiknya hindari mengonsumsi minuman yang dapat meninggalkan aroma tertentu di mulut, seperti kopi. Tingkat keasaman (pH) kopi akan tertinggal di rongga mulut dan dapat mendorong pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

 Bikin Kebiasaan Minum Air Putih Jadi Trending, Ini Manfaatnya!

Tinggalkan kebiasaan minum kopi dan beralih ke air putih yang lebih dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain dapat membuat pikiran menjadi lebih fokus, air putih juga dapat menetralkan ph di rongga mulut sehingga membuat mulut terasa lebih bersih dan segar.

2. Konsumsi buah-buahan
Perhatikan piring makan Sahabat Dream. Sebelum melakukan presentasi sebaiknya kurangi makanan yang tinggi karbohidrat seperti nasi dan lauk pauknya. Karbohidrat mengandung glukosa sederhana yang bisa membuat kita jadi bersemangat tapi cepat lelah.

 Buah-Buahan Ini Ampuh Memulihkan Stamina Setelah Mudik

Segera beralih ke buah-buahan yang mengandung lebih banyak mengandung glukosa kompleks dan serat, yang menjaga gula darah tetap stabil sehingga kita kenyang lebih lama dan tidak mudah lelah.

3. Menyikat gigi
Membersihkan mulut dan menggosok gigi dengan bersih merupakan cara yang sederhana untuk membuat napas segar sepanjang hari. Sikatlah gigi ketika akan tidur dan setelah selesai makan. Pastikan tidak ada sisa makanan yang terselip di sela gigi karena akan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab bau mulut.

Selektif lah dalam memilih pasta gigi yang tepat. Kebanyakan pasta gigi yang beredar di pasaran mengandung bahan kimia serupa deterjen yang berfungsi untuk membuat gigi lebih bersih dan putih. Namun efek sampingnya enamel gigi menjadi terkikis sehingga gigi lebih rentan terluka. Bahan kimiawi juga membuat mulut menjadi kering dan asam, yang menyebabkan bau mulut.

 Hukum Sikat Gigi Saat Berpuasa

Nabi junjungan kita, Rasulullah SAW diketahui merawat kesehatan mulutnya dengan cara menyikat gigi menggunakan siwak. Pada 1986, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pernah merekomendasikan penggunaan siwak untuk membersihkan gigi dan mulut.

Sejumlah dokter gigi dari King Saud University (KSU), Arab Saudi yang sempat meneliti khasit siwak menemukan jika proses mengunyah siwak secara berulang menghasilkan getah segar dan silika yang berfungsi membersihkan dan memutihkan gigi. Diketahui pula, di dalam siwak terdapat sejumlah antiseptik alami yang dapat membunuh mikroorganisme berbahaya dalam mulut.

#WaktunyaHijrah ke kebiasaan baik menggunakan siwak. Saat ini telah hadir Sasha Halal Toothpaste, pasta gigi dengan serpihan asli siwak yang diperkaya dengan ekstrak daun sirih. Efektif melawan bakteri penyebab plak dan bau mulut, serta merawat kesehatan gigi dan gusi.

Siwak dapat merangsang produksi lebih air liur (saliva), dimana saliva bermanfaat dalam melindungi & membersihkan mulut. Selain itu sebagai anti decay agent (zat anti pembusukan) yang menurunkan jumlah bakteri mulut dan mencegah proses pembusukan.

 Sasha Halal Tooth Paste

Sasha Halal Toothpaste mengandung flouride yang membantu mencegah gigi berlubang dan menjaga kesehatan kekuatan gigi. Tersedia juga pasta gigi Sasha whitening dengan kandungan lemon dan garam, yang akan membuat gigi lebih putih, sehat, kuat, serta nafas segar dan tahan lama.

Yuk, #HijrahBarengSasha. Segera tinggalkan kebiasaan buruk dan beralihlah ke kebiasaan baik untuk menjalani hidup yang lebih berkualitas. Mari kita tegakkan hijrah menjadi kebiasaan yang menghidupkan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Sasha Halal Toothpaste, Sahabat Dream bisa mengunjungi instagram Sasha (@SashaIndonesia) dan Facebook Sasha Pancaran Aura Islami.

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/fresh/perhatikan-kesegaran-mulut-saat-presentasi-di-depan-klien-180921n.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perhatikan Kesegaran Mulut Saat Presentasi di Depan Klien"

Post a Comment

Powered by Blogger.