Search

Lukisan Busana ala Sebastian Gunawan Bertajuk 'Cromia'

Koleksi ini dibuat Seba bersama sang istri, Cristina Panarese yang telah menjadi partnernya selama 25 tahun berkarya.

Dream - Sebastian Gunawan baru saja merilis rancangan busana terbarunya untuk tahun 2019. Lukisan karya seniman Perancis, Henri Matisse, menjadi inspirasi desainer yang akrab disapa Seba ini.

Fashion show bertajuk " Cromia" digelar di Hotel Mulia Jakarta pda Jumat 21 September kemarin, untuk memamerkan 88 busana rancangannya.

" Saya terinspirasi dengan pola pikirnya si pelukis. Kenapa dia bisa menemukan hal (perpaduan dan penempatan warna) yang tidak lazim," ujar Sebastian di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Selatan.

Koleksi ini dibuat Seba bersama sang istri, Cristina Panarese yang telah menjadi partnernya selama 25 tahun berkarya. Mereka berusaha menangkap aura seni lukis dan mengaplikasikannya dalam busana.

 Busana rancangan Sebastian Gunawan

" Bagaimana lukisan zaman dulu hingga kini bisa tetap tampil modern. Padahal kala itu, jaman naturalisme sangat kuat," imbuh desainer yang menikah pada 1992 itu.

Lewat 'Cromia' ia ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Unsur yang paling penting kali ini adalah warna. Dituangkan ke dalam sejumlah gaun malam berbahan tulle, tafetta, tweed, lame matelasse, mikado dan jaquard.

" Tidak ada warna yang paling dominan. Saya pakai warna oranye kemerahan, ungu, kuning kenari, biru muda, hijau pupus, tosca, nude, hitam dan putih," ujar lulusan Susan Boediharjo School of Fashion ini.

Potongan pakaian yang ditampilkan memiliki sentuhan modern yang unik. Seperti terusan dari paduan celana palazzo dan tunik tanpa lengan.

" Saya tidak mau main aman supaya berbeda. Selain warna yang dijadikan detail, saya juga memakai teknik melipat, meliuk dan menyusun agar terlihat mewah, elegan tapi tetap muda serta sporty," ungkap Seba.

Baca Juga:

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/lifestyle/lukisan-busana-ala-sebastian-gunawan-bertajuk-cromia-1809228.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lukisan Busana ala Sebastian Gunawan Bertajuk 'Cromia'"

Post a Comment

Powered by Blogger.