Search

Penampakan Vera, Trik Swakemudi Rasa Sedan Volvo

Truk `misterius` futuristik ini siap membantu industri logistik.

Dream – Volvo tak mau ketinggalan memproduksi kendaraan swakemudi. Produsen otomotif yang pernah berjaya sebagai produsen mobil mewah ini memproduksi truk elektrik swakemudi bernama Vera.

Dikutip Dream dari portal Carscoops, Senin, 17 September 2018, Volvo menyebut truk itu adalah truk masa depan. Produsen otomotif asal Swedia ini ingin membidik pelabuhan dan perusahaan logistik depan.

Truk ini mengadopsi tipe driveline dan baterai dari truk listrik pertama Volvo yang diperkenalkan awal tahun ini. 

 Vera didesain tanpa atap.

Sayangnya, tak banyak informasi dari truk swakemudi Vera. Satu bocoran yang bisa dikonfirmasi adalah truk tanpa atap ini bisa mengangkut barang hingga 32 ton. Kendaraan ini juga muat untuk trailer standar mana pun.

“ Sejak menggunakan kendaraan swakemudi kami yang tanpa emisi dan kebisingan rendah, operasinya bisa dilakukan siang dan malam,” kata Vice President Autonomous Solutions di Volvo, Mikael Karlsson.

 Tapi, tak ada informasi detail tentang Vera.

Karlsson optimistis truk swakemudi seperti Vera akan diterima baik dan bermanfaat bagi industri. Sistem Vera akan terhubung dengan servis cloud dan pusat pengawasan transportasi yang menjaga kendaraan ini berada di jalur yang benar, memuat barang, dan memberikan layanan dengan baik.

2 dari 5 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/automotive/volvo-kenalkan-truk-listrik-swakemudi-vera-1809149.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penampakan Vera, Trik Swakemudi Rasa Sedan Volvo"

Post a Comment

Powered by Blogger.