Search

Seberapa Penting Vitamin C untuk Wajah?

Polusi dan sinar UV bisa merangsang radikal bebas dan merubah sel-sel menjadi flek, reaksi penuaan, bahkan tumor jinak hingga ganas

Dream - Kini banyak orang yang sadar pentingnya merawat kulit secara rutin. Apalagi, tingkat polusi dan teriknya sinar matahari semakin tinggi. Kedua hal tersebut memicu radikal bebas penyebab kerusakan kulit.

" Polusi dan sinar UV bisa merangsang radikal bebas dan merubah sel-sel menjadi flek, reaksi penuaan, bahkan tumor jinak hingga ganas," ujar Vina Feriza, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dalam acara A Journey with Wardah: 'Love Your Skin, Love Yourself' di Bandung, Senin kemarin.

Memakai pelembap dan sunblock atau sunscreen secara rutin tidak cukup melindungi kulit dari kedua hal berbahaya itu. Kulitmu memerlukan vitamin C yang cukup.

" Vitamin C harus selalu digunakan, karena sunscreen hanya akan mencegah paparan sinar UV. Tapi, tidak bisa menetralisir radikal bebas yang sudah terlanjur masuk ke kulit," tuturnya.

Selain menetralisir radikal bebas, ketika digunakan secara rutin vitamin C juga menstimulasi produksi kolagen, mencegah penuaan dini dan menjadikan kulit selalu kenyal serta kencang.

Jika belum yakin untuk membeli produk vitamin C yang tersedia di pasaran dengan harga cukup tinggi, kamu bisa mencoba rangkaian produk Wardah C-Defense. (ism)

2 dari 2 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/beauty/seberapa-penting-vitamin-c-untuk-wajah-1809188.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seberapa Penting Vitamin C untuk Wajah?"

Post a Comment

Powered by Blogger.