Search

Prosedur Menghilangkan Tato Menggunakan Laser

Bisa menghilangkan tato dan mengembalikan warna kulit secara bertahap.

Dream - Beberapa orang yang memiliki tato terkadang memiliki rasa bosan atau mungkin penyesalan. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk menghilangkan tator tersebut.

Prosedur yang bisa dilakukan adalah menggunakan sinar laser. Sinar laser bisa menghilangkan tato dan mengembalikan warna kulit secara bertahap.

" Sinar laser bisa digunakan untuk menghilangkan tato. Terutama, tato yang hitam. Kalau tato yang berwarna agak sulit karena membutuhkan panjang gelombang tertentu," kata Kardiana Purnama Dewi, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari RS Pondok Indah, beberapa waktu lalu.

Semakin tebal tinta yang digunakan, semakin sulit tatonya dihilangkan. Akibatnya, perlu dlakukan laser secara beberapa kali hingga benar-benar hilang.
Selain tato bergambar tertentu, sinar laser juga bisa menghilangkan tato alis.

Tapi, harus siap jika bulu alis akan memutih setelah terpapar sinar laser karena mengikuti warna pigmen kulit.

" Jadi kalau menghilangkan tato di tempat yang berbulu/berambut, rambutnya bisa menjadi putih juga. Biasanya perlu proses berulang, 3-5 kali. Tergantung intensitas zat warnanya," imbuhnya.

Setelah dilaser, perlu melindungi kulit dari paparan sinar dan sering memakai pelembap serta tabir surya. Paparan matahari, lampu atau sesuatu yang panas bisa merusak warna kulit setelah dilaser karena zat pelindung kulit atau melaninnya sudah hilang.

Paparan sinar atau panas memicu produksi melanin yang lebih banyak dari sebelumnya dan membuat kulit lebih hitam dari sebelumnya.

" Pakai pelembap dan tabir surya itu penting, karena bisa mempercepat penyembuhan serta melindungi kulit dari paparan sinar maupun panas sehingga tindakan laser lebih efektif," kata dr Kardiana. (ism)

Baca Juga:

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/lifestyle/ketahui-prosedur-menghilangkan-tato-dengan-laser-180914j.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prosedur Menghilangkan Tato Menggunakan Laser"

Post a Comment

Powered by Blogger.