Search

Penting Diaktifkan, Fitur Baru YouTube untuk Keamanan Anak

Mutia

| 20 September 2018 14:12

Dream - Era digital saat ini membuat anak-anak bahkan di usia balita sudah sangat akrab dengan teknologi dan gadget. Mereka bisa dengan cepat beradaptasi menggunakan tablet atau ponsel pintar untuk mencari hal yang disenanginya.

Salah satu yang paling disukai anak-anak dan menjadi andalan para orangtua saat sibuk adalah YouTube. Tinggal memberikan tontonan di YouTube, anak-anak pun bisa duduk diam. Tapi hal ini harus dibarengi dengan pengawasan dan menyalakan fitur di YouTube agar aman untuk anak.

Dalam pengumuman resminya, YouTube Kids baru saja membuat dua fitur terbaru, yaitu parent approved-content (konten yang disetujui orangtua) dan new experience for older kids (pengalaman baru untuk anak yang lebih besar).

Untuk mengaktifkannya, cukup masuk ke pengaturan aplikasi, buka profil dan pilih " hanya konten yang disetujui" atau “ approved content only" . Orangtua juga bisa menentukan durasi anak menonton menekan tombol " +" . Fitur ini tersedia secara global di Android dan akan segera hadir di iOS.

Jika ada konten yang ternyata tak sesuai dengan anak-anak atau berkaitan dengan isu SARA, kekerasan dan tak layak tapi terlihat seperti konten untuk anak, bisa disampaikan keluhan. Cukup lakukan 'block' dan 'flag', nantinya tim YouTube akan melakukan review.

Tak mungkin membuat anak tidak menyentuh teknologi digital. Justru hal tersebut dibutuhkan anak kelak. Tugas orangtua adalah lebih kritis dan melakukan filter serta membimbing anak agar bisa memilih mana yang baik dan buruk yang dimulai dari tontonan sehari-hari.

Sumber: YouTube

Baca Juga :

Let's block ads! (Why?)

https://parenting.dream.co.id/ibu-dan-anak/penting-diaktifkan-fitur-baru-youtube-untuk-keamanan-anak-180920r.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penting Diaktifkan, Fitur Baru YouTube untuk Keamanan Anak"

Post a Comment

Powered by Blogger.