Search

Kisah 4 Polisi Stop Konvoi Mobil Presiden Demi Ambulans Melintas

Mereka memilih memprioritaskan pasien kritis meski ada orang penting akan lewat.

Dream - Tidak semua polisi berani menghentikan rombongan pejabat negara saat melintas. Banyak kasus polisi justru membiarkan pejabat itu melintas meski sebuah ambulans yang sedang mengantar pasien kritis .

Berbeda dengan Ipda Suharto, Aipda Ersan, Bripka Dwi Purnomo dan Briptu Javan Bagas. Empat anggota Satlantas Polresta Surakarta ini berani menyetop rombongan Presiden Joko Widodo demi memprioritaskan ambulans.

Kejadian ini berlangsung pada Sabtu pekan lalu, 15 September 2018. Mereka tidak peduli kendaraan siapa yang dihentikan agar ambulans dapat melaju lebih dulu.

"Keempat polisi tersebut menghentikan iring-iringan rombongan Presiden RI saat melakukan kunjungan kerja di Kota Solo," tulis admin Instagram @divisihumaspolri, diakses pada Selasa 18 September 2018.

Keempat polisi tersebut berusaha memberikan jalan kepada ambulans yang terjebak macet. Ambulans tersebut ternyata dalam kondisi sangat mendesak.

"Dalam ambulans terdapat seorang pasien yang harus mendapatkan perawatan," terang admin.

Atas tindakan berani tersebut, keempat polisi itu diganjar penghargaan dari Kapolresta Surakarta. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung di halaman Mapolresta Surakarta pada Senin, 17 September 2018.

2 dari 3 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/setop-rombongan-presiden-demi-ambulans-4-polisi-dapat-penghargaan-1809188.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah 4 Polisi Stop Konvoi Mobil Presiden Demi Ambulans Melintas"

Post a Comment

Powered by Blogger.