Search

Ingat Pembalap yang Ditabrak Saat Selebrasi? Lihat Aksinya Kini

Menjadi disabilitas tak menghalangi semangatnya mengharumkan nama bangsa

Dream - Ingat pembalap motor yang ditabrak saat aksi selebrasi di ajang Asia Road Race Champioship di Sentul, Bogor, Juni 2015 silam? Insiden itu membuat kaki kirinya harus diamputasi.

Dialah Muhammad Fadli Imanuddin. Sang juara Asia di balap motor itu. Dia Kehilangan satu kaki dan tak bisa lagi membalap. Tapi kondisi itu tak melunturkan semangat juang Fadli.

(BacaPembalap Indonesia Kecelakaan Fatal Saat Selebrasi di Sentul)

Di ajang Para Asian Games 2018 mendatang, Fadli akan kembali mencoba mengharumkan nama bangsa dengan berlaga di cabang olahraga bersepeda.

Ayuhan sepeda balap Fadli terlihat begitu kecang memutari lintasan, kaki kirinya yang mengalami cedera tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berlatih keras menghadapi ajang Asian Para Games 2018 yang sudah dekat.

" Persiapan selama ini berjalan baik karena mulainya juga dari Januari 2018 persiapannya beda sama Asean Para Games di Malaysia yang ga ada training center seperti sekarang, yang pasti kita siap apalagi kita menjadi tuan rumah," kata Fadli usai menjalani latihan, di Solo yang juga disaksikan oleh Menpora Imam Nahrawi dikutip Dream dari laman Kemenpora.go.id, Selasa, 18 September 2018.

Meski kini hanya bertumpu pada satu kakinya, keinginan Fadli membela dan mengharumkan nama bangsa tak pernah surut. Dengan kondisi disabilitasnya, Fadli ingin membuka mata rekan-rekan yang memiliki keterbatasan.

Di ajang Asian Para Games 2018, Fadli bertekad memberi semangat agar para disabilitas keluar dan aktif membuka mata.

" Meski kita disabilitas kita memiliki hak sama untuk membela dan mengharumkan nama bangsa, masih banyak teman disabilitas yang menutup diri," ujar Fadli.

Selamat bertanding Fadli.

(ism)

2 dari 3 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/sport/ingat-pembalap-yang-ditabrak-pas-selebrasi-kini-atlet-sepeda-asia-para-games-1809188.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingat Pembalap yang Ditabrak Saat Selebrasi? Lihat Aksinya Kini"

Post a Comment

Powered by Blogger.