Search

`Penyuluh Profesi Mulia, Kepercayaan Negara dan Agama`

Lukman menyebut penyuluh mengemban amanah luar biasa dan strategis.

Dream - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan bahwa penyuluh merupakan profesi mulia. Menurut dia, profesi ini menyandang predikat sebagai kepercayaan negara dan Tuhan.

Lukman mengatakan penyuluh agama memiliki peran yang luar biasa bagi bangsa. Mereka, kata dia, mengemban amanah untuk menerangi masyarakat ihwal keagamaan.

" Negara mempercayakan fungsi yang terhormat dan mulia ini kepada para penyuluh. Ini tidak main-main dan tidak semata negara, namun juga kepercayaan dari Tuhan," ujar Lukman, dikutip dari kemenag.go.id, Jumat 21 September 2018.

Para penyuluh, menurut Lukman, adalah orang pilihan yang mengemban amanah sangat mulia. Penyuluh merupakan ujung tombak penyebaran nilai-nilai religius yang penuh kedamaian.

" Saya sengaja menyampaikan ini agar lebih meneguhkan siapa kita, bahwa kita adalah orang pilihan Tuhan dan negara," kata Lukman.

Selanjutnya, Lukman mengajak para penyuluh untuk memuliakan profesi dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya. Yaitu dengan menyikapi agama sesuai esensinya.

" Fungsi agama agar manusia bisa tetap terjaga harkat martabat dan senantiasa menjadi manusia sebagai makhluk hidup di muka bumi," terang dia.

Pada Rabu, Lukman menyempatkan diri menyapa para penyuluh agama dan Babinsa se-Provinsi Banten di Serang. (ism)

2 dari 3 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/menag-penyuluh-agama-kepercayaan-negara-dan-agama-180921v.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "`Penyuluh Profesi Mulia, Kepercayaan Negara dan Agama`"

Post a Comment

Powered by Blogger.