Search

Jokowi Minta Difabel Digratiskan Tonton Asian Para Games

Ajang olahraga khusus bagi para penyandang difabilitas ini bakal berlangsung awal Oktober 2018.

Dream - Presiden Joko Widodo meminta adanya akses gratis bagi para difabel yang ingin menyaksikan pertandingan Asian Para Games 2018. Ajang olahraga bagi atlet penyandang difabel ini bakal digelar di Jakarta dan Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 6-13 Oktober 2018.

" Saya minta akses gratis bagi penyandang disabilitas untuk menonton pertandingan Asian Para Games," ujar Jokowi, dikutip dari setkab.go.id, Jumat 7 September 2018.

Ada sekitar 2.888 atlet dan 1.826 official dari negara-negara Benua Asia yang akan berpartisipasi di 18 cabang olahraga. Jokowi mengingatkan panitia tentang kesiapan seluruh venue maupun sejumlah fasilitas lain.

" Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik, memberikan pelayanan yang maksimal," kata dia.

Selanjutnya, Jokowi meminta panitia penyelenggara Asian Para Games menjadikan kesuksesan Asian Games sebagai bahan pembelajaran. Dia berharap kesuksesan tersebut berulang di Asian Para Games.

" Saya minta INAPGOC (Indonesia Asian Para Games Organizing Committee) bisa belajar dari pengalaman INASGOC dalam penyelenggaraan Asian Games yang lalu. Yang sudah baik kita tingkatkan, yang belum baik kita perbaiki," kata Jokowi.

2 dari 3 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/sport/jokowi-minta-difabel-dapat-akses-gratis-tonton-asian-para-games-180907j.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Minta Difabel Digratiskan Tonton Asian Para Games"

Post a Comment

Powered by Blogger.