Search

Wanita Indonesia Pertama Peserta Miss Universe Tutup Usia

Dream - Dunia kecantikan Indonesia tengah berduka. Nia Kurniasi, wakil pertama Indonesia di ajang Miss Universe pada 1974 dikabarkan meninggal dunia, Minggu 8 April 2018.

Nia mengehembuskan napas terakhir pukul 20.59 di RS Boromeus, Bandung, Jawa Barat. Kabar ini disampaikan pertama kali di Instagram @dpidamu yang merupakan Pageant Enthusiasts yang berbasis di Indonesia.

Ungkapan duka cita diberikan para warganet pada unggahan tersebut. Tak hanya para penggemar kontes kecantikan, ucapan belasungkawa juga datang dari Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Selamat jalan ibu Nia Kurniasih. Selamat beristirahat dengan tenang. Terima kasih sudah menjadi pembuka jalan bagi perempuan Indonesia berkompetisi di kontes kecantikan internasional," tulis Artika Sari Devi melalui Instagram-nya di komentar postingan.

Dilansir dari berbagai sumber, wanita bernama lahir Nia Kurniasi Ardikoesoema lahir di Bandung 1958. Kepergiannya mewakili Indonesia di ajang bergenggsi Miss Universe sempat dilarang karena kontroversi sesi busana renang.

Padahal keikutsertaan Nia ke ajang itu bukanlah melalui seleksi di Tanah Air. Nia ditujuk dan diberangkatkan oleh seorang pemilik salon kecantikan Andi's Beauty, Andi Nurhayati.

Selamat tinggal Nia, namamu akan terus dikenang!

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/lifestyle/wanita-pertama-indonesia-di-miss-universe-meninggal-dunia-180409z.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wanita Indonesia Pertama Peserta Miss Universe Tutup Usia"

Post a Comment

Powered by Blogger.