Search

Lowongan CPNS 2018 Segera Dibuka, Ini Kisi-kisi 3 Tes Seleksi

Dengan begitu, kamu bisa melampaui passing grade yang telah ditetapkan.

Dream – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akhirnya akan segera dibuka. Pemerintah memastikan akan membuka 238.015 lowongan CPNS pada tahun ini.  untuk instansi pusat dan daerah.

Total alokasi penetapan CPNS untuk kebutuhan instansi pusat sejumlah 238.015 ini terdiri atas 51.271 CPNS untuk instansi pusat dan 186.744 untuk daerah.

Ketentuan ini tertuang di Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No. 36 Tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2018.

Penetapan kebutuhan PNS ini diprioritaskan untuk bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, jabatan fungsional, dan jabatan teknis lainnya.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan, mengatakan setiap kementerian dan lembaga ini akan memberikan formasi final di masing-masing instansinya untuk di portal seleksi SSCN.

“ Dalam minggu-minggu ini, setiap kementerian dan lembaga akan datang ke kita untuk input formasi di masing-masing instansi ke dalam sistem SSCN,” kata Ridwan di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Kamis 6 September 2018.

Jika kamu tertarik untuk mengikuti seleksi ini, ada tiga seleksi yang harus diikuti, yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetensi bidang. Untuk seleksi kompetensi dasar, ada tiga tes yang termasuk di dalam seleksi ini, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi.

Nah, masing-masing tes ini ada nilai ambang batas (passing grade) yang harus kamu lalui. Untuk melihat batas nilai yang ditetapkan, kamu bisa melihatnya di sini.

Agar lolos seleksi kompetensi dasar, tentunya kamu harus mempelajari masing-masing tes di bagian seleksi kompetensi dasar.

Berikut ini adalah kisi-kisinya.

2 dari 4 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/ingin-lolos-seleksi-cpns-kuasai-dulu-3-tes-ini-180906f.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lowongan CPNS 2018 Segera Dibuka, Ini Kisi-kisi 3 Tes Seleksi"

Post a Comment

Powered by Blogger.