Search

Prosedur yang Harus Dilalui Ahok Jika Mau Punya Istri Polwan

Menikahi seorang polwan tak semudah meminang warga sipil yang cukup minta restu orangtua dan datang ke Kantor Urusan Agama (KUA).

Dream - Kabar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menikahi seorang polisi wanita (polwan) semakin berhembus. Terlebih para politisi yang juga teman Ahok turut membenarkan kabar tersebut.

Namun, menikahi seorang polwan tak semudah meminang warga sipil yang cukup minta restu orangtua dan datang ke Kantor Urusan Agama (KUA). Kepolisian memiliki suatu prosedur jika anggotanya hendak menikah.

" Kalau dia (anggota Polri) mau nikah ada namanya sidang nikah. Nanti disidang sama atasannya," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto seperti dikutip dari liputan6.com.

Ia menjelaskan, setiap anggota polisi yang akan menikah harus mendapat surat izin atasannya. Bahkan, atasanya bisa melarang pernikahan tersebut.

" Bisa (melarang), misalnya dia mau kawin sama suami orang, atau dia kawin sama istri orang," ucap dia.

Setyo menuturkan, ia juga sempat tidak memberikan izin menikah kepada juniornya yang barus lulus menjadi polisi.

" Pernah ada junior saya dia baru lulus mau kawin sama perempuan yang umurnya 40 lebih. Itu kan bedanya jauh banget, ya kita nggak izinkan karena dia mau nikah sama orang yang (beda umur), ya kita kan ada anunya (aturannya)," kata dia.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

2 dari 3 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/jika-ingin-nikahi-polwan-ini-prosedur-yang-harus-dilalui-ahok-180907g.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prosedur yang Harus Dilalui Ahok Jika Mau Punya Istri Polwan"

Post a Comment

Powered by Blogger.