Search

Baca Doa Ini Saat Bercermin Agar Wajah dan Akhlakmu Cantik

Dream - Saat ingin berdandan, kita semua pasti menggunakan cermin. Selain melihat apakah penampilan sudah rapi, terkadang kita juga memperhatikan kondisi tubuh khususnya wajah saat bercermin.

Di balik fungsi pemantul bayangan, sebenarnya ada fungsi cermin yang tidak disadari. Alat ini ternyata bisa membantu merefleksikan kedirian seseorang.

Bagi kaum hawa, melihat wajah sendiri yang cantik tentu menimbulkan perasaan bahagia. Apalagi jika sudah berdandan rapi, rasa percaya diri muncul setelah melihat wajah sendiri di cermin.

Patut bagi wanita untuk bersyukur atas kecantikan yang dimiliki. Namun begitu, sangat dianjurkan memohon anugerah kecantikan bukan hanya pada fisik, namun juga akhlak.

Caranya dengan membaca doa yang kerap diucapkan Rasulullah Muhammad SAW ketika bercermin. Doa ini termaktub dalam hadis yang diriwayatkan dari Anas RA.

 Doa saat bercermin

Alhamdulillahilladzi sawwaa khalqii fa'addalahu wa karrama shurata wajhii fahassanaha waja'alanii minal muslimin.

Artinya,

" Segala puji bagi Allah yang telah menyempurnakan dan memperbaiki penciptaanku, memuliakan bentuk wajahku, maka Dia membaguskan dan menjadikan aku termasuk orang-orang Islam."

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/orbit/baca-doa-ini-saat-bercermin-agar-fisik-dan-akhlakmu-cantik-180419g.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Baca Doa Ini Saat Bercermin Agar Wajah dan Akhlakmu Cantik"

Post a Comment

Powered by Blogger.