Search

Layanan Ini Hanya Ada di Rumah Sakit Syariah

Dream - Salah satu standar pelayanan bagi pasien di rumah sakit (RS) syariah yaitu pembimbingan syahadat saat menjelang kematian.

" Tidak hanya harus bagus pelayanannya, pasien sakaratul maut saja dibimbing. Kalau rumah sakit lain ngga ada, syahadat dzikir. Itu kelebihannya," ucap Ma'ruf di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa 10 April 2018.

Selain membuat standar untuk pasien, rumah sakit syariah juga menetapkan standar pada sistem dan layanan di rumah sakit. Dari akad dan pengelolaan uang hingga kehalalan makanan, menjadi perhatian dari pihak manajemen rumah sakit.

Ma'ruf menyebut standar syariah itu disarikan dari 173 elemen penilaian yang ditetapkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

" Diperkirakan hingga akhir 2018 akan ada 30 rumah sakit tersertifikasi syariah," ucap dia. Dia berharap rumah sakit syariah dapat membantu meningkatkan kualtias pelayanan kesehatan masyarakat.

" Mudah-mudahan di wilayah kita masing-masing, Insya Allah dimana-mana akan ada rumah sakit syariah," kata Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu. (ism) 

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/pasien-sakarotul-maut-di-rs-syariah-dibimbing-syahadat-180410y.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Layanan Ini Hanya Ada di Rumah Sakit Syariah"

Post a Comment

Powered by Blogger.