Search

Es Kelapa Muda dan Cendol Masuk Minuman Terlezat di Dunia

Dream - Laman berita internasional, CNN, membuat pemeringkatan minuman ternikmat di dunia. Peringkat ini didasarkan poling lewat akun media sosial CNN.

Ada 50 minuman dari seluruh dunia masuk dalam daftar ini. Meski begitu, air putih menduduki peringkat pertama dalam jajaran minuman ternikmat di dunia.

Yang menarik, dalam survei terbaru ini ada dua minuman asal Indonesia. Dua minuman itu adalah cendol atau dawet serta es kelapa muda atau es klamud atau es degan.

Berikut 50 minuman ternikmat dari seluruh dunia.

50. Mango Lassi, India

Minuman terbuat dari campuran mangga, yogurt, dan susu ini pas dinikmati di sore hari. Biasanya, minuman ini dinikmati ketika orang pulang bekerja.

49. Red Bull, Austria

Merek minuman berenergi ini memuat gula dan kafein yang tinggi. Sehingga usai meminumnya, tubuh terasa segar.

48. Yakult, Jepang

Produk susu fermentasi ini diyakini bisa membersihkan usus dari segala bakteri. Rasanya yang manis sedikit asam membuat banyak orang menggemari Yakult, terutama di Indonesia.

47. Guinness, Irlandia

Merek minuman beralkohol rendah ini tenar karena bir hitamnya, meski ada varian bir merah. Guinness terkenal di seluruh penjuru dunia, apalagi di Indonesia.

46. Pina Colada, Puerto Rico

Bayangan pantai langsung terlintas dalam benak kita ketika minuman ini masuk ke mulut. Campuran rasa dari santan, sari nanas, dan rum, ini begitu nikmat saat kita minum sambil berbaring di hammock di bawah pohon kelapa.

45. Cendol, Indonesia

Di siang yang terik, menikmati cendol atau di Jawa Tengah dan Jawa Timur disebut Dawet sangat tepat. Perpaduan manis gurih dari gula aren dan santan ditambah bulir cendol yang lembut membuat hari segar kembali. Apalagi jika ditambah es, hari terasa istimewa.

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/culinary/50-minuman-ternikmat-di-dunia-ada-cendol-dan-es-kelapa-muda-1804117.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Es Kelapa Muda dan Cendol Masuk Minuman Terlezat di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.