Search

Momen Tegang Pejabat Korsel Minta Kim Jong Un Matikan Rokok

Dream - Pertemuan pembantu kepresidenan Korea Selatan Chung Eui dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, di Pyongyang, Korea Utara, menyisakan ceritaunik. Saat jamuan makan malam yang digelar Chung sempat meminta Kim mematikan rokok.

Permintaan itu seketika membuat perwira tinggi intelejen Korea Utara, Kim Yong-chul terkaget. Wajahnya mendadak berubah tegang karena ketidaksenangannya pada tindakan Chung yang tak beralasan.

Ketegangan mereda karena sosok Ri Sol-ju, istri Kim Jong-un. Ibu negara Korea Utara itu dengan riang bertepuk tangan dan berkata, " Dia (Kim) tidak mendengarkan ketika saya memintanya untuk berhenti merokok."

Kim tak mempermasalahkan saran Chung.

Dilaporkan South China Morning Post, yang mengutip Asashi Shimbun, peristiwa itu terjadi saat makan malam pada 5 Maret 2018.

Ketegangan yang membuncah di makan malam itu beralasan. Di Korea Utara, sosok Kim sudah dianggap sebagai sosok setengah dewa. Menasihati atau melawannya akan menjadi malapetaka.

Kim memang dikenal sebagai perokok berat. Kondisi itu dapat dibuktikan dengan sejumlah foto yang memperlihatkan rokoknya menyala saat kunjungan di rumah sakit, sekolah, dan taman kanak-kanak. Foto dan rekaman lain menunjukkan di hadapan Kim selalu tersedia asbak.

Kebiasaan merokok Kim, kemungkinan menurun dari ayahnya, Kim Jong-il. Meski dikenal sebagai perokok berat, Kim Jong-il jarang terlihat di foto resmi.

(Sah)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/ketegangan-saat-pejabat-korsel-minta-kim-jong-un-tak-merokok-180411b.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Momen Tegang Pejabat Korsel Minta Kim Jong Un Matikan Rokok"

Post a Comment

Powered by Blogger.