Search

Hilang 40 Tahun, Kakek Ini Ditemukan dari Video Viral Youtube

Dream - Seorang pria dari Mumbai, India, yang hilang selama 40 tahun akhirnya bisa bertemu lagi dengan keluarganya pada Kamis kemarin.

Khomdram Gambhir Singh bertemu keluarganya lagi setelah mereka menyaksikan sebuah video yang viral di YouTube.

Video tersebut menampilkan seorang pria tua menyanyi sebuah lagu lama yang menjadi soundtrack film Bollywood terkenal.

Khomdram pergi meninggalkan rumahnya di Imphal, Manipur pada tahun 1978 dan tidak pernah kembali. Saat itu dia masih berusia 26 tahun.

Selama empat dekade, keluarganya tidak tahu ke mana perginya pria itu. Namun kemudian muncul sebuah video klip seorang kakek berjanggut lebat menyanyi di sebuah jalan di Mumbai yang jauhnya 3.300 kilometer dari Manipur.

Dalam video itu, penyanyi itu mengaku bernama Khomdram Singh dari Manipur. Seorang warga kemudian memperlihatkan video itu ke keluarga Gambhir Singh di Imphal.

Mereka langsung mengenali bahwa si penyanyi sebenarnya Khomdram yang hilang 40 tahun yang lalu. Keluarganya langsung menghubungi Kepolisian Imphal.

Setelah melakukan koordinasi dengan Kepolisian Mumbai, polisi melacak keberadaan Khomdram di perkampungan kumuh di Bandra.

Firoze Shakir, orang yang merekam video dan mengunggahnya di YouTube hingga viral, mengatakan Khomdram hidup sebagai pengemis yang selalu menyanyikan lagu-lagu lama Bollywood.

Shakir, seorang fotografer, merekam dan mengunggah video tersebut pada Oktober tahun lalu.

Kepada Shakir, Khomdram mengaku bekerja sebagai kuli bangunan. Tapi setelah mengalami beberapa kecelakaan, Khomdram menjadi seorang pemabuk.

Shakir sering melihat Khomdram sehingga memutuskan untuk merekamnya saat pria 66 tahun itu mengemis sambil menyanyi di pinggir jalan.

Video itu akhirnya menjadi viral setelah dilihat 55.000 kali di YouTube. Namun berkat video viral itu, Khomdram akhirnya bisa berkumpul lagi dengan keluarganya.

" Ini adalah kejadian yang tidak diduga. Tapi saya berharap video ini menyentuh hati semua orang," kata Shakir kepada AFP.

The Times of India melaporkan Khomdram adalah mantan pegawai sipil di Angkatan Darat.

Pernikahan dengan istrinya berjalan singkat. Mereka berpisah tak lama sebelum Khomdram memutuskan pergi dari rumahnya.

(ism, Sumber: Asiaone.com)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/your-story/berkat-youtube-kakek-hilang-40-tahun-bertemu-keluarganya-lagi-180420t.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hilang 40 Tahun, Kakek Ini Ditemukan dari Video Viral Youtube"

Post a Comment

Powered by Blogger.