Search

Tanpa Yerusalem, Palestina Tolak Kesepakatan Israel

Dream – Otoritas Palestina menyatakan penolakan rencana pendirian negara Palestina tanpa Yerusalem sebagai ibu kota. Juru Bicara Otoritas Palestina Nabil Abu Rudeina mengatakan rencana itu sebagai sesuatu yang tak jelas.

" Setiap upaya mempromosikan ide-ide samar dari pihak manapun tidak akan berguna dan tidak berarti apa-apa. Kami menegaskan pada mereka yang berusaha menghindari proses perdamaian Arab dan resolusi legitimasi internasional dengan mengajukan usulan atau slogan yang tak jelas, bahwa usaha Anda pada akhirnya akan gagal," kata Abu dikutip Dream dari Anadolu Agency, Rabu, 25 April 2018.

" Tak ada orang Palestina maupun Arab yang akan menyetujuinya," ucap dia menambahkan.

Abu mengatakan solusi semacam itu tak akan berhasil karena Yerusalem merupakan wilayah dari Palestina. Selain itu, dia menilai para pengungsi akan mendapat dampak dari usulan itu.

Sumber resmi dari pemerintah menyebutkan beberapa negara telah menyarankan Otoritas Palestina untuk menerima ide-ide Amerika dalam menyelesaikan konflik Palestina-Israel.

" Usulan-usulan itu tidak termasuk Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina di masa depan," kata sumber itu.

Yerusalem masih berada di poros konflik Israel-Palestina, karena Palestina menginginkan Yerusalem Timur - yang sekarang diduduki Israel - sebagai ibu kota negara Palestina.

(Sah)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/tanpa-yerusalem-palestina-tolak-kesepakatan-israel-180425e.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanpa Yerusalem, Palestina Tolak Kesepakatan Israel"

Post a Comment

Powered by Blogger.