Search

Sambut Hari Kartini, 3 Seniman Perempuan Tunjukkan Karya Seru

Cynthia Amanda Male

| 11 April 2018 16:42

Dream - Menjelang hari Kartini pada 21 April mendatang, banyak pihak menuangkan aspirasi tentang pemberdayaan perempuan. Konsep yang dituangkan pun beragam. Tidak melulu soal emansipasi.

Salah satunya dilakukan Fabelio, sebuah layanan penjualan furnitur online, yang menggandeng tiga seniman perempuan. Menyambut Hari Kartini, Fabelio akan mengeluarkan koleksi furnitur berdesain segar bertema pemberdayaan perempuan dari Sheila Rooswitha Putri, Diela Maharanie dan Lala Bohang.

Para Visual Artist perempuan kebanggaan Indonesia sudah memilih tema khusus. Seperti Sheila, seorang komikus andal, yang mengangkat tema cita-cita.

" Dengan coffee table berwarna coklat, aku membuat komik yang memiliki pesan bahwa wanita harus punya cita-cita lebih tinggi. Tidak hanya menikah dan ingin jadi princess," ungkap Sheila Rooswitha Putri, dalam acara acara Dukung Kebebasan Berekspresi Lewat Karya Seni Fabelio.com, Rabu 11 April 2018.

Sementara Diela Maharanie, yang pernah bekerja sama dengan Instagram ini, mengungkapkan rasa pedulinya pada pendidikan perempuan dalam karya " Let Girls Learn" . Ia membuat koleksi sofa dengan sentuhan unik.

" Dengan cat acrylic pada two-seat sofa berwarna beige, saya ingin menyampaikan bahwa semua anak punya kesempatan sama untuk belajar dan mengembangkan diri serta menghilangkan pandangan sebelah mata bagi perempuan untuk menempuh jenis pendidikan apapun," jelas Diela.

Dunia pendidikan tidak terlepas dari sastra dan literasi. Pentingnya literatur pun ditonjolkan Lala Bohang, dengan koleksi credenza.

" Saya mengangkat tema 'text based nutrition' dengan media credenza. Menurut saya, kalau kita dekat dengan teks, pikiran kita akan lebih jernih dan aware akan segala hal" .

 Fabelio

Ketiga karya  visual artist yang tergabung dalam perayaan " Karya Kita Kartini" ini, bakal dipamerkan 13 hingga 16 April mendatang. 

Karya mereka bisa dilihat di  Fabelio Senayan City dan situs Fabelio.com. Hasil penjualannya akan disumbangkan ke organisasi kegiatan perempuan Indonesia, KOWANI.

Baca Juga :

Let's block ads! (Why?)

https://parenting.dream.co.id/decor/sambut-hari-kartini-3-seniman-perempuan-tunjukkan-karya-seru-180411y.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sambut Hari Kartini, 3 Seniman Perempuan Tunjukkan Karya Seru"

Post a Comment

Powered by Blogger.