Search

Jokowi Ungkit Indonesia 2030, 'Jangan Malas-malasan!'

Dream - Presiden Joko Widodo mengingatkan generasi muda Indonesia untuk selalu bekerja keras dan tak bermalasan-malasan. Presiden  mengingatkan Indonesia diprediksi akan masuk dalam jajaran 10 negara dengan perekonomian terkuat di dunia pada 2030.

Indonesia juga masuk dalam lima besar pada 2045, menurut perhitungan Bappenas, McKinsey, dan Bank Dunia.

" Bisa nomor 4 kalau kita bekerja keras terus menuju 2045. Kita akan berkejar-kejaran dengan Amerika Serikat, India, dan Cina," ujar Jokowi, dikutip dari setkab.go.id, Selasa, 10 April 2018.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat menerima kunjungan pelajar kelas XI Angkatan 27 SMA Taruna Nusantara Magelang pada Senin pagi, 9 April 2018. Jokowi ingin memberikan semangat agar anak-anak muda Indonesia bekerja keras dan tidak malas-malasan.

" Tidak mungkin kalau bermalas-malasan, bermanja-manjaan, atau keinginan instan langsung meloncat menjadi negara yang kuat ekonominya, juga tidak mungkin hal itu terjadi. Enggak ada rumusnya seperti itu," kata Jokowi.

Selanjutnya, menurut Jokowi, tentu banyak rintangan yang bakal dihadapi untuk membuat Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

" Pasti diuji, pasti ada rintangan, pasti ada hambatan, dan mampu mengatasi cobaan-cobaan yang ada," ucap Sang Presiden.

Menyadari kenyataan ini, Jokowi berpesan pada para pelajar SMA Taruna Nusantara agar tumbuh menjadi generasi tahan banting, tahan uji, tidak cengeng, apalagi manja.

" Lupakan itu. Sekali lagi, kalau kita ingin negara ini menjadi negara besar dan negara yang kuat ekonominya, harus usahakan dengan kerja keras, dengan usaha keras, dengan ikhtiar yang keras," kata Jokowi.

(Sah)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/pesan-jokowi-ke-pelajar-sma-tarnus-jangan-malas-malasan-180410m.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Ungkit Indonesia 2030, 'Jangan Malas-malasan!'"

Post a Comment

Powered by Blogger.