Search

Bank Muamalat Luncurkan Kartu Shar-E Debit Berlogo GPN

Dream – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mendukung Gerakan Pembayaran Nasional yang diinisiasi Bank Indonesia. Bentuk dukungan tersebut dituangkan lewat peluncuran kartu debit Shar-E berlogo GPN. 

“ Bank Muamalat sebagai bank penerbit kartu (issuer) telah menyelesaikan pengembangan sistem untuk dapat mengakomodasi transaksi dengan menggunakan kartu debit berlogo GPN," kata Presiden Direktur Bank Muamalat, Achmad K Permana, melalui keterangan tertulis diterima Dream, Selasa 10 April 2018.

Kartu ini dapat digunakan untuk transaksi lewat mesin ATM Bank Muamalat maupun ATM dan EDC milik bank lain yang menerapkan GPN di seluruh Indonesia. Menurut Permana, kartu ini dapat digunakan tidak hanya di jaringan PRIMA dan BERSAMA, melainkan juga di jaringan ALTO dan LINK. 

Untuk keamanan bertransaksi, kartu Shar-E debit GPN ini dilengkapi dengan chip berstandar NSICCS (National Standard Indonesian Chip Card Specification). Tak hanya itu, kartu itu juga dilengkapi 6 digit PIN online serta bebas biaya transaksi.

“ Kami akan tawarkan kartu berlogo GPN ini kepada nasabah-nasabah yang akan membuka akun tabungan baru maupun yang ingin mengganti kartunya. Dengan menggunakan kartu berlogo GPN secara tidak langsung kita menjadi suksesor kekuatan ekonomi Indonesia yang berdaulat,” kata Permana.

Lebih lanjut, Permana mengatakan kartu debit syariah GPN ini mulai terbit pada April 2018, Nasabah memiliki lebih banyak pilihan kartu debit untuk transaksi belanja yang aman, nyaman dan berkah.

GPN merupakan sistem pembayaran resmi yang dibangun BI dengan mengintegrasikan berbagai kanal pembayaran secara nasional. BI resmi mewajibkan sistem ini dipergunakan oleh seluruh bank di Indonesia. (Beq)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/bank-muamalat-luncurkan-kartu-shar-e-debit-berlogo-gpn-180410y.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bank Muamalat Luncurkan Kartu Shar-E Debit Berlogo GPN"

Post a Comment

Powered by Blogger.