Search

Dekorasi di Kamar yang Ternyata Malah Merusak Tidur

Mutia

| 26 April 2018 19:41

Dream - Dalam menata kamar tidur, aspek kenyamanan jadi yang paling utama. Sentuhan dekorasi bisa ditambahkan pada kamar untuk menambah kesan estetik. Tapi pastikan dekorasi dalam ruangan tidur ini tak menghilangkan unsur kenyamanan.

Beberapa dekorasi di kamar tidur diketahui malah bisa membuat sulit tidur. Bukan membuat tidur semakin lelap, tapi malah sebaliknya. Coba perhatikan kondisi kamar tidur Sahabat Dream.

Jika terdapat dekorasi berikut, sebaiknya segera disingkirkan. Tentunya agar kualitas tidur tidak terganggu.

- Tirai berdesain apik tapi terlalu tipis
Kini banyak yang menjual tirai dengan motif-motif menarik. Apalagi jika dipadukan dengan dekorasi yang senada. Tapi sayang, meski bermotif apik, tapi ada yang bahannya terlalu tipis. Saat dipasang di jendela, tak melindungi privasi secara maksimal. Saat malam, sinar lampu masuk dan terasa sangat terang sehingga menggangu tidur.

- Seprei motif cantik tapi berbahan panas
Banyak sekali yang menjual seprei secara online. Motif-motif seprei yang cantik kekinian pun langsung mencuri perhatian. Membeli seprei ini secara online memang ada kekurangannya. Anda tak bisa merasakan teksturnya. Saat dipasang di matras dan menjadi alas tidur, ternyata terasa kasar dan panas. Untuk itu cobalah lebih selektif saat memilih seprei jangan hanya berdasarkan motif saja

- Cat kamar yang terlalu terang
Warna cat terang seperti merah, oranye atau pink neon, sebaiknya jangan dijadikan sebagai cat utama di kamar tidur. Warna terang secara psikologis akan membuat seseorang jadi lebih dinamis, penuh semangat memicu fokus. Sementara di kamar tidur Anda butuh warna lembut untuk memicu tubuh lebih rileks dan tidur jadi lebih berkualitas.

Sumber: PureWow

Baca Juga :

Let's block ads! (Why?)

https://parenting.dream.co.id/decor/dekorasi-di-kamar-yang-ternyata-malah-merusak-tidur-180426w.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dekorasi di Kamar yang Ternyata Malah Merusak Tidur"

Post a Comment

Powered by Blogger.