Search

Innalillahi, Penampakan Puting Beliung Yogya Terekam Kamera

Dream - Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, diterpa puting beliung pada Selasa sore, 24 April 2018. Bencana ini menimbulkan dampak bangunan rusak dan pohon tumbang. 

Penampakan puting beliung itu sempat terekam kamera. Dalam rekaman yang dibagikan Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di Twitternya @sutopo_pn, tampak pusaran angin melayang di udara.

" Puluhan rumah rusak diterjang puting beliung di Kota Yogyakarta dan Bantul. Kejadian angin puting beliung akan meningkat di musim pancaroba seperti saat ini," tulis Sutopo, saat diakses Dream, Rabu, 25 April 2018.

Berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kerusakan akibat cuaca ekstrem di Kota Pelajar itu merusak lingkungan kampus STPMD APMD di Baciro, Kota Yogyakarta. Dua pohon ketapang dan sawo kecik berdiameter 40 centimeter tumbang.

Akibat peristiwa ini seorang dosen mengalami luka-luka. Korban telah dirujuk ke Rumah Sakit Bethesda.

Sementara itu, 20 rumah warga di Kampung Gendeng, Baciro, Kota Yogyakarta, juga mengalami kerusakan.

Di Banguntapan, Kabupaten Bantul, 34 rumah dilaporkan rusak. Puting beliung juga mengakibatkan atap ruang kelas STMIK Akakom rusak parah.

(Beq)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/ngeri-penampakan-puting-beliung-di-yogyakarta-1804254.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Innalillahi, Penampakan Puting Beliung Yogya Terekam Kamera"

Post a Comment

Powered by Blogger.