Search

Meniru Cara Berbicara Rasulullah SAW

Rasulullah tidak pernah membentak orang lain.

Dream - Rasulullah Muhammad SAW adalah manusia terpilih. Sebab, Rasulullah memiliki tugas begitu besar dari Allah SWT.

Selain diutus untuk menyebarkan Islam, Rasulullah juga mendapat tugas dari Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak. Caranya dengan mencontohkan perilaku baik serta tutur kata yang sopan.

Untuk tugas ini, Rasulullah telah dibekali dengan perilaku terpuji dan memiliki tutur kata yang halus. Ini agar semua manusia dapat melihatnya, untuk selanjutnya dicontoh dalam perilaku masing-masing orang.

Bahkan ketika berbicara, Rasulullah selalu menggunakan bahasa yang indah dan gaya bicara yang santun. Rasulullah juga sampai membuat julukan-julukan indah untuk tiap sahabatnya, hingga istri-istrinya.

Banyak sekali riwayat yang menyebutkan karakter Rasulullah SAW. Salah satunya kepada Aisyah RA, istrinya.

Setiap kali memanggil Aisyah, Rasulullah selalu menggunakan julukan 'Wahai Humaira' yang berarti kemerah-merahan. Rasulullah memuji istrinya yang memiliki pipi kemerah-merahan.

Juga seperti kisah dari Anas bin Malik RA yang menjadi asisten Rasulullah. Anas sudah merawat Rasulullah sejak kecil sehingga benar-benar tahu karakter Sang Nabi.

Selama mendampingi Rasulullah, Anas tidak pernah dibentak maupun dimaki dengan kasar. Meskipun Anas melakukan kesalahan, Rasulullah menegurnya secara lembut dan santun.

Selengkapnya...

(ism)

2 dari 3 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/orbit/meniru-cara-berbicara-rasulullah-saw-180831k.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meniru Cara Berbicara Rasulullah SAW"

Post a Comment

Powered by Blogger.