Search

Hore! Ada 2.100 Tiket Mudik Gratis dengan Kapal ASDP

Dream – Menyambut himbauan pemerintah, PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) turut mendorong program penyediaan angkutan gratis untuk program mudik pada tahun ini. Perusahaan pelat merah ini mempersiapkan 2.100 tiket gratis untuk mereka yang akan mudik menggunakan kapal api.

Dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 9 April 2018, Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi mengatakan 2.100 tiket mudik gratis tersedia untuk tiga lintasan ASDP, yaitu 900 tiket mudik gratis untuk rute Bastiong-Rum, Ternate, 600 untuk Torobolu-Tampo, Baubau, dan 600 untuk Galala-Namlea di Ambon.

" Diharapkan ke depannya moda ferry menjadi pilihan utama masyarakat," kata Ira, di Jakarta.

Dalam menjalankan program tersebut, ASDP akan menjalin sinergi dengan empat BUMN yaitu PT Bukit Assam Tbk (Persero) sebanyak 500 orang untuk rute Merak-Bakauheni, PT Jasindo (Persero) 300 orang untuk Surabaya-Lembar, dan PT Antam Tbk 500 tiket untuk arus mudik dan 500 arus balik untuk Bastiong-Rum.

ASDP juga tengah menjajaki kerja sama dengan Perum Bulog untuk rencana pemesanan tiket pada lima lintasan yang dikelolanya.

“ Jumlah ini masih bersifat sementara dan masih berpotensi meningkat seiring dengan terus bertambahnya jumlah BUMN yang berpartisipasi dalam program mudik gratis ini,” kata dia.

Pada arus mudik Lebaran tahun ini, ASDP memperkirakan untuk lintasan tersibuk Merak-Bakauheni, akan ada sekitar 1,6 juta jumlah penumpang penyeberangan. Selain itu diperkirakan 319.261 unit kendaraan akan melintas ke Sumatera, naik 10 persen dibandingkan realisasi tahun 2017 290.237 unit kendaraan.

" Dengan persiapan matang dan kapasitas yang memadai, kami yakin layanan penyeberangan selama mudik Lebaran 2018 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan selamat kepada seluruh pengguna jasa," kata dia.

Ira mengatakan ASDP mempersiapkan beberapa langkah antisipasi untuk melayani penyeberangan saat arus mudik, seperti kesiapan fasilitas umum di terminal penumpang, seperti klinik, ruang menyusui, arena bermain anak, dan toilet.

BUMN ini juga memudahkan penumpang untuk mengatur jadwal keberangkatan saat mudik dan balik dengan memesan tiket secara online di situs http://tiket.indonesiaferry.co.id hingga alternatif pembelian tiket oleh pengguna jasa di luar area pelabuhan melalui buffer zone di titik potensial. 

(Sah)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/asdp-sebar-tiket-mudik-gratis-dengan-kapal-1804099.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hore! Ada 2.100 Tiket Mudik Gratis dengan Kapal ASDP"

Post a Comment

Powered by Blogger.