Search

Baznas Salurkan Rp4,2 M Untuk Pengungsi Palestina & Suriah

Dream - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan dana bantuan dengan nilai total sebesar US$300 ribu, setara Rp4,2 miliar untuk para pengungsi Palestina dan Suriah di Yordania.

Dana bantuan tersebut diserahkan kepada dua lembaga kemanusiaan, The Jordan Hashemite Charity Organization for Relief and Development (JHCO) dan United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA)

" Kami tadi sudah melakukan diskusi dan bekerjasama, tadi disepakati dan simbolik diserahkan Baznas akan membantu para pengungsi Palestina maupun Suriah yang bisa dijangkau JHCO," ujar Ketua Baznas, Bambang Sudibyo di kantornya, Jakarta, Rabu 18 Juli 2018.

Menurut Bambang, total pengungsi dari berbagai negara Timur Tengah di Yordania mencapai 3 juta jiwa. Jumlah tersebut hampir setengah dari total penduduk Yordania yang mencapai 6 juta jiwa lebih.

Bambang melanjutkan dana bantuan yang disalurkan lewat UNRWA sudah diserahkan sebelumnya. " Ke UNRWA kita sudah salurkan beberapa minggu lalu," ucap dia.

Sekjen JHCO Ayman R Al-Mufleh menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh Baznas.

" Kami akan menerima amanah ini dengan ketentuan yang disepakati yaitu 8 asnaf," kata Ayman.

(Sah)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/baznas-salurkan-rp42-m-untuk-pengungsi-palestina-dan-suriah-1807181.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Baznas Salurkan Rp4,2 M Untuk Pengungsi Palestina & Suriah"

Post a Comment

Powered by Blogger.