Search

Selamat! Susi Pudjiastuti Lulus SMA dengan Nilai Terbaik

Dream – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berhasil menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang pernah ditinggalkannya saat muda. Tanpa banyak diketahui masyarakat, Susi ternyata telah mengikuti ujian paket C.

Tak hanya itu, wanita menteri yang terkenal dengan jargon tenggelamkan itu mendapat nilai terbaik dalam ujian persamaan SMA tersebut. 

Seperti diketahui, nama Susi Pudjiastuti sempat menjadi sorotan masyarakat saat presiden Joko Widodo memilihnya menjadi seorang menteri. Kala itu, Susi sempat dicobir karena hanya mengantongi ijazah SMP. 

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat 13 Juli 2018, Susi mengatakan ijazan SMA itu baru diterimanya beberapa bulan lalu. Dia mengikuti sebuah ujian di sebuah sekolah di Pangandaran, Jawa Barat.

“ Sebetulnya, ujiannya sudah beberapa bulan yang lalu,” kata dia di Jakarta.

Meski hanya ujian SMA, Susi tak menyepelekan masa-masa ujiannya kemarin. Seperti para siswa SMA lainnya, wanita yang memiliki bisnis perikanan itu juga tekun belajar menyambut ujian tersebut.

Hasilnya mengejutkan. Susi mendapat nilai terbaik dari 569 peserta yang mengikuti Kejar Paket C. “ Terbaik dari 569 peserta,” kata dia.

Sekadar informasi, meskipun dulunya tidak memiliki ijazah SMA, Susi mendapatkan gelar honoris causa dari Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Selamat, ya, Bu Susi!

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Tommy Kurnia)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/raih-ijazah-sma-susi-pudjiastuti-dapat-nilai-terbaik-1807137.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selamat! Susi Pudjiastuti Lulus SMA dengan Nilai Terbaik"

Post a Comment

Powered by Blogger.