Search

Najwa Bongkar Sel Setnov, Sempitkah?

Dream - Presenter Najwa Shihab sempat blusukan ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin beberapa hari usai tertangkapnya Kalapas, Wakhid Husein. Najwa ingin mengetahui seperti apa sebenarnya sel yang ditempati para narapidana koruptor.

Najwa kemudian membongkar hasil blusukan tersebut di program Mata Najwa yang disiarkan Trans TV pada Rabu malam, 26 Juli 2018. Mengangkat tema 'Pura-pura Penjara', acara tersebut menghadirkan sejumlah narasumber, salah satunya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly.

Saat blusukan, Najwa sempat berbincang dengan dua narapidana korupsi, Setya Novanto dan Nazaruddin. Bahkan Najwa masuk ke dalam sel dua narapidana tersebut.

Dalam video terlihat sel Setnov cukup sempit. Hanya ada perabot seadanya, seperti rak buku yang juga berfungsi sebagai tempat meletakkan makanan.

Sedangkan di sel Nazaruddin, terlihat sebagian cat yang mengelupas. Tidak ada barang mewah ditemukan dalam sel itu.

Rekaman video saat Najwa berbincang dengan kedua narapidana tersebut kemudian diputar di depan Yasonna. Kepada Yasonna, Najwa mengaku mendapat informasi dari orang dalam sel tersebut bukan sel yang sebenarnya ditempati.

Najwa mendapatkan sejumlah kejanggalan dalam sel tersebut. Salah satunya, plakat nama Setnov yang terpajang di pintu terlihat masih baru.

" Isi dari sel seperti baju dan makanan juga tidak seperti profil Setnov," kata Najwa kepada Yasonna.

Yasonna pun merasa ada yang janggal dari penampakan sel Setnov. " Mencurigakan jika memang seperti itu," ucap Yasonna.

Najwa lalu mengatakan, dia sempat menelusuri agak jauh tentang kondisi sel para narapidana korupsi. Dia mengaku ada orang dalam lapas yang mengatakan sel yang sebenarnya ditempati Setnov.

" Ya, itu bukan sel asli Setya Novanto. Sel asli Setya Novanto itu ada di nomor 3 blok timur," ucap Najwa menirukan perkataan orang dalam tersebut.

Mendapat keterangan tersebut, Yasonna mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengecekan terhadap sel Setnov.

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/najwa-bongkar-sel-setnov-sempitkah-180726h.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Najwa Bongkar Sel Setnov, Sempitkah?"

Post a Comment

Powered by Blogger.