Search

Jadi Duta Kanker Serviks, Prilly Latuconsina Teringat Jupe

Dream - Indonesia termasuk negara dengan kasus kanker serviks atau leher rahim tertinggi di Asia dan kedua di dunia. Fakta tersebut tentunya merupakan peringatan penting bagi seluruh kaum hawa di negeri ini.

Penyakit kanker mematikan ini sebenarnya bisa dicegah dengan cara yang cukup efektif, yaitu vaksin. Seperti yang dilakukan aktris muda Prilly Latuconsina. Ia sudah melakukan vaksin kanker serviks setahun lalu.

" Sebenarnya aku juga ada pengalaman tante aku meninggal karena kanker serviks dan saat itu belum tahu vaksin. Saat kasusnya kak Julia Perez, waktu dia tiba-tiba jatuh sakit, dirawat dan rambutnya pada rontok karena kemoterapi dari situ aku juga ikut terpuruk," ujar salah satu pemain sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini saat ditemui di Jakarta, 27 Juli 2018.

Prilly yang merupakan duta kanker serviks melakukan vaksin sekitar tahun 2017. Ia melakukannya tak lama setelah mengetahui Julie Perez terkena kanker serviks.

" Aku sudah divaksin sabelum gabung jadi duta kanker serviks ini. Waktu kak Jupe terkena kanker serviks terus aku tanya apa bisa disembuhin, ternyata bisa di vaksin. Aku langsung pergi ke dokter kandungan dan saat itu juga aku di vaksin," ungkapnya.

Kekasih maxime Bouttier ini bersyukur bisa bergabung bersama Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS). Ia ikut aktif berbagi informasi terkait kanker serviks.

(Sah, Laporan Erisa Riyana)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/fresh/langkah-prilly-latuconsina-agar-terhindar-dari-kanker-serviks-180727g.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Duta Kanker Serviks, Prilly Latuconsina Teringat Jupe"

Post a Comment

Powered by Blogger.