Search

Innalillahi, Pakar Fikih dari Betawi Tutup Usia

Dream - Ulama kharismatik Betawi yang juga pakar fikih, KH Saifuddin Amsir, meninggal dunia dini hari tadi usai menjalani perawatan di RS Omni Internasional Ramawangun, Jakarta.

Kabar tersebut diketahui dari unggahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di akun Instagramnya, @aniesbaswedan.

"Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. Turut berduka cita atas berpulangnya ahli fikih dari betawi, Buya KH Saifuddin Amsir, pagi ini pukul 01.20 WIB di RS Omni Pulomas, Jakarta Timur. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT," tulis Anies, diakses pada Kamis 19 Juli 2018.

Dikutip dari NU Online, Kiai Saifuddin menjabat sebagai Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2015-2020. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Syuriah PBNU.

Kiai Saifuddin dikenal aktif dan produktif dalam berdakwah. Dia kerap berceramah di berbagai majelis taklim dan telah menghasilkan beberapa kitab.

Beberapa kitab yang disusun oleh Kiai Saifuddin seperti Tafsir Jawahir Al Quran dalam empat jilid, Majmu' Al Furu' wa Al Masail dalam tiga jilid, dan Al Quran, I'jazan wa Khawashan, wa Falsafatan. Kitab terakhir merupakan karya besar Kiai Saifuddin.

(Sah)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/innalillahi-pakar-fikih-dari-betawi-meninggal-dunia-180719p.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Innalillahi, Pakar Fikih dari Betawi Tutup Usia"

Post a Comment

Powered by Blogger.