Search

Tak Cuma Pogba, Ini 6 Pesepakbola Muslim di Timnas Perancis

Dream - Pesta sepakbola terbesar di tahun 2018 telah berakhir. Piala Dunia yang digelar di Rusia ini melahirkan Perancis sebagai juara dunia.

Tim Nasional (Timnas) berjuluk The Blues ini menundukan Kroasia yang baru pertama kali masuk fase final di ajang kompetisi sepakbola empat tahunan tersebut.

Jules Rimet, trofi Piala Dunia akhirnya kembali ke tanah Perancis setelah tahun 1998 lalu mereka menggondol mahkota tertinggi di ajang kompetisi tersebut.

Di balik kemenangan tersebut, Timnas Perancis ternyata dihuni oleh banyak pemain muslim. Mengutip laman muslimcouncil.org.hk, setidaknya ada tujuh pesepakbola yang menjadi pemain The Blues.

Satu nama pemain yang sudah dikenal masyarakat adalah Paul Pogba. Berikut daftar pesepakbola muslim, anggota Timnas Perancis:

1. Paul Pogba

 Gemetar! Video Pesepakbola Paul Pogba Kala di Depan Baitullah

Datang ke turnamen usai menjalani umrah, pemain Manchester United ini menjadi pemain vital bagi The Blues. Pada penampilannya tahun ini, Pogba terlihat matang setelah sebelumnya dikenal dengan pemain temperamental.

Karier Pogba bersinar kala bergabung dengan Si Nyonya Besar, Juventus. Di tim raksasa Italia ini, Pogba sempat menggondol penghargaan Golden Boy pada 2013 dan Bravo Award di tahun 2014.

2. Ousmane Dembele

Penyerang berusia 21 tahun ini bermain untuk klub Barcelona dan Timnas Perancis. Dembele memiliki darah Mali, Mauritania, dan Senegal. Namanya bersinar setelah meraih penghargaan pemain muda terbaik, UNFP Ligue 1 Young Player pada musim 2015-2016.

3. N'Golo Kante

Bergabung tahun 2015 dengan klub Leicester City, Kante menjadi pesepakbola di luar Inggris yang merasakan title juara Liga Inggris dengan dua klub berturut-turut. Sebelumnya Kante bergabung dengan klub The Blues, Chelsea. Kante juga pernah menggenggam gelar sebagai PFA Players, Player of the Year dan FWA Footballer of the Year.

4. Adil Rami

Di lini belakang, Perancis juga memiliki seorang bak muslim tangguh. Pesepakbola kelahiran Maroko berkebangsaan Perancis itu bernama Adil Ramli. Dia saat ini bermain untuk klub Marseille.

5. Djibril Sidebe

Pesepakbola berusia 24 tahun ini menjadi palang pintu tangguh bagi Perancis. Pria kelahiran Senegal ini bermain untuk AS Monaco dan menjadi Timnas Perancis. Dia menggenggam titel Ligue 1 pada 2016 bersama klub tersebut.

6. Benjamin Mendy

Sama seperti Sidibe, Mendy juga bukan warga asli Perancis. Dia berasal dari Senegal dengan keahlian sebagai bek kiri untuk klub kaya liga premier, Manchester City.

7. Nabil Fekir

Seperti Zinedine Zidane, Fekir memiliki darah Aljazair. Posisinya di klub Lyon sebagai gelandang serang dan penyerang. Fekir pernah masuk dalam tim UNFP Ligue 1 pada 2014-2015 dan 2018-2018.

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/tak-cuma-pogba-ini-6-pesepakbola-muslim-di-timnas-perancis-180716t.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Cuma Pogba, Ini 6 Pesepakbola Muslim di Timnas Perancis"

Post a Comment

Powered by Blogger.