Search

Bertemu KPAI, Tik Tok Janji Bebas dari Konten Negatif

Dream - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bertemu dengan manajemen Tik Tok Indonesia, untuk menjelaskan permasalah pembblokiran aplikasi itu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Ketua KPAI, Susanto berharap, pertemuan tersebut dapat membuat Tik Tok menyaring konten yang ramah anak. Sehingga, tidak memunculkan perundungan atau hal negatif lainnya.

" Memberi masukan agar Tik Tok memberi jaminan proteksi buat anak Indonesia," ujar Susanto di kantornya, Jakarta Pusat, Senin, 9 Juli 2018.

Marketing Manager Tik Tok Indonesia, Dina mengatakan, pihaknya berjanji akan menyaring konten negatif yang masuk ke platformya.

" Kami mempunyai berapa teknologi yang sudah ada di aplikasi yang dapat memfilter konten negatif tersebut kami menggabungkan beberapa teknologi AI (artificial intelligence) dan human resource," ucap Dina.

Cara lain untuk menghindari konten negatif, Tik Tok juga akan menggelar kerjasama dengan KPAI dan Kemenkominfo terkait edukasi pembuatan video positif.

Komisioner KPAI Bidang Pornografi dan Cyber Crime, Margaret Aliyatul Maimunah menuturkan, dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu Tik Tok sepakat dan berkomitmen untuk mengikuti seluruh regulasi yang ada di Indonesia.

(Sah)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/bertemu-kpai-tik-tok-janji-perbaiki-konten-dengan-ai-180709f.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bertemu KPAI, Tik Tok Janji Bebas dari Konten Negatif"

Post a Comment

Powered by Blogger.