Search

Segera Dibuka 238.015 Lowongan CPNS Dibuka, Ini Passing Gradenya

Pengumuman resmi penerimaan CPNS akan dilakukan Kementerian PANRB di portal SSCN.

Dream – Pemerintah memastikan akan membuka 238.015 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 (CPNS 2018). Ribuan formasi itu dibuka untuk memenuhi kebutuhan PNS di instansi pusat dan daerah.

Ketentuan ini tertuang di Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No. 36 Tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2018.

Total alokasi penetapan CPNS untuk kebutuhan instansi pusat sejumlah 238.015 orang ini terdiri atas 51.271 orang untuk instansi pusat dan 186.744 untuk daerah.

Penetapan kebutuhan PNS ini diprioritaskan untuk bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, jabatan fungsional, dan jabatan teknis lainnya.

Catat, pengumuman rekrutmen CPNS ini hanya dilakukan di portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN).

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan, mengatakan setiap kementerian dan lembaga ini akan memberikan formasi final di masing-masing instansinya untuk di portal seleksi SSCN.

“ Dalam minggu-minggu ini, setiap kementerian dan lembaga akan datang ke kita untuk input formasi di masing-masing instansi ke dalam sistem SSCN,” kata Ridwan.

2 dari 3 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/cpns-bakal-dibuka-catat-ini-passing-grade-setiap-formasi-1809055.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Segera Dibuka 238.015 Lowongan CPNS Dibuka, Ini Passing Gradenya"

Post a Comment

Powered by Blogger.