Search

Akses Aplikasi Tik Tok Sudah Dibuka Lagi

Dream – Setelah diblokir minggu lalu, pemerintah akhirnya membuka kembali akses aplikasi Tik Tok. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini per sore ini, Selasa 11 Juli 2018.

“ Iya, sudah bisa (dibuka),” kata Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Noor Ihza, di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com.

Menteri Kominfo, Rudiantara, juga membenarkan kabar tersebut. “ Benar, situs Tik Tok kami blokir,” kata Rudiantara.

Sekadar informasi, pekan lalu pemerintah membuat keputusan mengejutkan dengan memblokir akses Tik Tok. Blokiran ini berlaku untuk delapan sistem penamaan domain atau domain name system (DNS) Tik Tok.

Rudiantara beralasan pemerintah menilai masih banyak konten negatif yang berseliweran di aplikasi tersebut. Keberadaan konten itu dikhawatirkan akan mudah diakses anak-anak.

Sebelum memutuskan blokir, Kominfo juga telah meminta masukan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Komisi Perlindungan Anak Indonesia.

“ Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian PPA dan KPAI. Kami sudah menghubungi Tik Tok untuk membersihkan kontennya,” kata dia.

Usai akses aplikasi diblokir, manajemen Tik Tok langsung bergerak. Mereka berjanji akan memenuhi permintaan pemerintah terutama dalam hal konten-konten negatif. Selain melalui sistem manusia, perusahaan akan memfilter konten-konten negatif itu menggunaan bantuan kecerdasan buatan (Artificial Intelegence/AI).

(Sumber: Liputan6.com/Jeko I. R.)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/dinar/sempat-diblokir-tik-tok-kembali-dibuka-180710r.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akses Aplikasi Tik Tok Sudah Dibuka Lagi"

Post a Comment

Powered by Blogger.