Search

Rumah Kebakaran Gara-gara Pantulan Cahaya Meja Kaca

Dream - Kebakaran yang melahap sebuah rumah di Inggris menimbulkan tanda tanya. Ini diduga penyebab kebakaran dikarenakan sebuah meja kaca yang berada di kebun belakang memantulkan sinar matahari ke bangunan rumah. 

Petugas pemadam yang datang berhasil memadamkan api di rumah yang terletak di Knypersley, Stoke-on-Trent, Staffordshire, pada hari Senin sekitar pukul 3.40 sore waktu setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat itu penghuni rumah berada di lantai atas dan berhasil keluar sebelum api menyebar dan membesar.

Dinas Pemadam Kebakaran Staffordshire mengambil foto rumah yang hangus terbakar itu. Mereka menyarankan warga Inggris untuk berhati-hati selama terjadi gelombang panas di negara itu.

" Kebakaran itu disebabkan oleh sinar matahari yang memantul dari permukaan meja kaca yang berada di luar, di kebun belakang. Penghuni rumah berada di lantai atas dan berhasil keluar dari rumah dengan selamat," kata juru bicara Damkar Staffordshire.

Insiden ini terjadi setelah sebuah video yang viral di Facebook menunjukkan betapa cepat api mulai muncul ketika objek yang bisa memantulkan dibiarkan terkena sinar matahari.

Video yang direkam oleh Rebecca Thompson itu memperlihatkan sebuah cermin yang diletakkan dekat jendela dengan cepat menciptakan kebakaran.

Hanya dalam tempo 10 detik, pantulan sinar matahari membakar kayu jendela dan menimbulkan asap yang jika dibiarkan bisa semakin membahayakan.

Thompson kemudian memperingatkan bahaya membiarkan objek yang bisa memantulkan jika terkena sinar matahari secara langsung.

" Ini hanyalah demonstrasi sebagai sebuah peringatan bagi Anda, keluarga Anda, dan teman-teman semua agar tidak membiarkan cermin berada di dekat jendela," kata wanita dari Norwich itu.

(ism, Sumber: Thesun.co.uk)

Let's block ads! (Why?)

https://www.dream.co.id/news/rumah-terbakar-gara-gara-meja-kaca-kok-bisa-1807065.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumah Kebakaran Gara-gara Pantulan Cahaya Meja Kaca"

Post a Comment

Powered by Blogger.